Berita, TNI  

Peduli Dengan Perkembangan Pertumbuhan Anak, Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Bagikan Makan Tambahan

[doc.Pen Kodim 1710/Mimika]

KLISE, TIMIKA — Wujud kepedulian terhadap perkembangan pertumbuhan anak di wilayah binaan, Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Koptu Redemtus Riyanto melaksanakan kegiatan pembagian PMT (Pembagian Makanan Tambahan) berupa telur rebus kepada anak-anak yang masuk dalam kategori stunting, bertempat di Balai Kelurahan Wania, Distrik Mimika Timur, Kabupaten Mimika, Kamis (28/12/2023).

Saat ditemui pada kesempatan tersebut, Koptu Redemtus menyampaikan bahwa dirinya sangat mengapresiasi atas kebijakan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia diantaranya bahwa salah satu cara untuk mengurangi anak stunting yaitu dengan cara pemberian makanan tambahan kepada anak-anak yang kurang asupan makanan yang bergizi.

“PMT ini diberikan kepada warga yang mempunyai anak termasuk kategori stunting secara bertahap, berupa makanan telur, sayur, bubur kacang hijau dan buah pisang,” ungkapnya.

Babinsa Kel. Wania tersebut juga menambahkan bahwa pemberian makanan tambahan ini sangatlah penting untuk pemulihan gizi untuk anak-anak yang kekurangan gizi. Tujuan kegiatan ini sangat penting sekali dalam rangka pencegahan Bayi Berat Lahir Rendah (BBLR) dan Balita.

“Kami selaku Babinsa disini berharap semoga dengan adanya PMT ini dapat membantu memulihkan anak yang termasuk kategori stunting, kemudian kembali tumbuh sehat dalam masa pertumbuhannya,” pungkasnya.

Penulis: Pen Kodim 1710/MimikaEditor: Redaksi