Berita, TNI  

Peduli Pendidikan Terhadap Generasi Muda, Satgas TNI Bagikan Tas Sekolah dan Alat Tulis

Letda Inf La Ane Danpos Satgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS Memberikan Tas dan Alat Tulis Kepada Masyarakat Kabupaten Jayawijaya, Distrik Bolakme. [doc.puspen]
banner 120x600

KLISE.NEWS, JAYAWIJAYA — Generasi muda diharapkan menjadi manusia berkualitas, mampu memimpin serta memelihara kesatuan dan persatuan bangsa dalam wadah Kesatuan Negara Republik Indonesia dan Undang-Undang Dasar 1945.

Konsep ini yang diusung Letda Inf La Ane Danpos Satgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS yang berada di Kabupaten Jayawijaya, Distrik Bolakme, dalam melakukan pendekatan terhadap anak-anak sekolah wilayah Bolakme, Rabu (15/09/2021).

BACA JUGA :
Danrem 174 Merauke Tinjau Pembangunan Rumah Sakit Modular Berkapasitas 200 Tempat Tidur

Papua merupakan wilayah NKRI yang memiliki banyak potensi SDM yang berada di wilayah pegunungan dan lembah-lembah, yang memiliki karakter berbeda dengan anak-anak di perkotaan. Keberadaan Satgas TNI Pamrahwan di wilayah tersebut diharapkan dapat mengarahkan anak-anak di wilayah yang minim fasilitas untuk mengetahui kebutuhan mereka.

Hal ini yang mendasari Letda Inf La Ane beserta 7 personel Pos Pamrahwan mendatangi sekolah untuk memberikan arahan dan motivasi kepada para murid yang ada di sekolah SMP Negeri untuk selalu rajin bersekolah dan semangat dalam mengejar ilmu pendidikan.