Berita, TNI  

Pembekalan Intelter Para Babinsa Dapat Cegah Dini Berbagai Ancaman di Wilayah

Danrem 174/ATW Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko (kiri). [doc.puspen]

KLISE.NEWS, MERAUKE — Selama 6 hari para Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran Korem 174/ATW Merauke menerima Pembekalan Intelter dari Tim Staf Intelijen Angkatan Darat. Kegiatan tersebut diikuti 100 orang Babinsa, bertempat di Aula Animha Kodim 1707/Merauke, jalan Raya Mandala Merauke, Papua.

Danrem 174/ATW Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kasrem 174/ATW Merauke Kolonel Arh Hamim Tohari, M.A pada Penutupan Pembekalan Intelter, Sabtu (13/11/2021), diharapkan para Babinsa dapat meningkatkan kemampuan Intelijen dalam rangka cegah dini dan deteksi dini dari berbagai ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan serta mempertajam kepekaan dalam pembinaan wilayah.

Para Babinsa dalam melaksanakan tugas sebagai ujung tombak satuan kewilayahan untuk menciptakan ketahanan wilayah yang kondusif serta jaga harkat dan martabat orang Papua. “Tanamkan di dalam hati sanubari kita Bhaktiku Untuk Papua,” kata Danrem.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Tim Pembekalan Intelter Kolonel Inf Luhut Bernandus menyampaikan terimakasih kepada Korem 174/ATW Merauke beserta seluruh jajarannya yang telah berkenan mendukung pelaksanaan kegiatan ini, sehingga dapat terlaksana dengan baik dan lancar.