Pemeliharaan Jalan Jejalen Pulo Puter Diduga Ada Kejanggalan

Jalan Pulo Puter Terlihat Bertanda Bulet Biru Diduga Titik Untuk Core drill. [doc.klise]
banner 120x600

KLISE.NEWS, KAB BEKASI – Proyek pemeliharaan jalan yang menggunakan item aspal (hotmix-red), di Jalan Raya Vila Bekasi Indah Jejalen Jaya, Kecamatan Tambun Utara Kabupaten Bekasi, melalui Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga dan Bina Kontruksi (DSDABMBK) Kabupaten Bekasi diduga ada kejanggalan.

Pantauan awak media saat monitoring dilokasi pengaspalan yang sudah selesai dikerjakan pada tanggal, 24/05 lalu, ditemukan ada beberapa cat pilox berwarna merah yang diduga sudah ditentukan sebagai tanda mengambil sampel (Core drill), agar ukuran ketebalan sesuai dengan ketentuan di RAB (Rencana Anggaran Biaya).

Sementara, Kepala Seksi Pengawasan dan Bina Kontruksi Jalan, Pada Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga Dan Bina Kontruksi (DSDBMBK) Kabupaten Bekasi, Prima Mahardika saat diminta tanggapan mengenai tanda pilox yang berada dilokasi aspal Pemeliharaan Rutin Ruas Jalan Jejalen – Pulo Puter, ia mengatakan akan jadi perhatian.

“Terimakasih info nya bang. Nanti waktu PHO jadi perhatian buat saya,” kata Prima kepada awak media melalui pesan WhatsApp (WA). Rabu (25/05/2022).

Menanggapi, adanya tanda pilok yang dilakukan kontraktor, Ketua Kumunitas Peduli Bekasi (KPB) dan juga pemerhati Insfratruktur, Yanto menduga ada unsur kesengajaan yang dilakukan pihak rekanan/kontraktor pada pekerjaan tersebut.