Pemkab Bekasi Beri Penghargaan 10 Desa dengan Kepesertaan JKN Tertinggi

Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan Pemberian Penghargaan UHC Awards ke Kepala Desa Se-Kabupaten Bekasi. [doc.klise]

KLISE.NEWS, KAB BEKASI – Pemerintah Kabupaten Bekasi memberikan penghargaan kepada 10 desa dengan capaian Universal Health Coverage (UHC) atau Cakupan Kesehatan Semesta tertinggi di Kabupaten Bekasi.

Penghargaan diberikan di ajang UHC Awards yang digelar Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi bekerjasama dengan BPJS Kesehatan, di RSUD Kabupaten Bekasi, Cibitung, pada Selasa (04/04/23).

Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan mengatakan, pemberian penghargaan UHC Awards merupakan sebuah apresiasi terhadap capaian yang diraih oleh desa-desa yang sudah mencapai UHC Award lebih dari 98 persen, dan untuk memotivasi desa-desa lainnya agar dapat meningkatkan capaian UHC Award

“Karena Kabupaten Bekasi sudah berhasil meraih penghargaan dari pusat, maka untuk mempertahankannya adalah dengan memberikan penghargaan kepada desa-desa yang sudah mencapai UHC 98 persen. Kalau kabupaten kan 95 persen patokannya dan untuk UHC Award tingkat desa ini 98 persen,” kata Dani Ramdan

Dani juga mengungkapkan, di Kabupaten Bekasi sendiri sudah ada beberapa desa yang cakupan kesehatan semesta-nya menyentuh angka 100 persen. 

“Oleh sebab itu kita berharap agar pemerintah desa mengupayakan agar seluruh desa di Kabupaten Bekasi dapat mencapai UHC Award ini,” kata Dani Ramdan.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, dr. Alamsyah menambahkan, dalam mengupayakan tercapainya UHC secara optimal serta mengejar 62.000 masyarakat yang belum terdaftar sebagai peserta JKN dan juga deviasi (terdaftar tapi tidak aktif) sebanyak 20 persen, pihaknya akan membuka gerai-gerai di seluruh desa.

Penulis: CrEditor: Redaksi