Pemkab Bekasi Tandatangani Perjanjian Kesepakatan Bersama dengan President University

Plt Bupati Bekasi, Akhmad Marjuki, Menandatangani Kesepakatan dengan President University, Tentang Pengembangan Sistem Kesehatan Akademik/Academic Health System (AHS). [doc.net]
banner 120x600

KLISE.NEWS, KAB. BEKASI – Pemerintah Kabupaten Bekasi menandatangani perjanjian kesepakatan bersama dengan President University, tentang pengembangan sistem kesehatan akademik/academic health system (AHS). Plt Bupati Bekasi, Akhmad Marjuki, menandatangani kesepakatan tersebut yang bertempat di Jababeka Golf & Country Club, Cikarang Timur, Rabu (20/04/22).

AHS merupakan bagian dari suatu sistem pelayanan kesehatan terintegrasi yang berkomitmen untuk meningkatkan mutu pelayanan kesehatan masyarakat melalui pendidikan tenaga kesehatan dan riset unggul dalam mendukung pelayanan kesehatan yang berkualitas. Nantinya, President University berencana untuk mendirikan Fakultas Kedokteran yang akan banyak bekerja sama dengan Pemkab Bekasi.

Saat diwawancarai, Plt Bupati Bekasi menyampaikan bahwa setelah dilakukan penadatanganan, dinas terkait akan langsung menindaklanjutinya, sehingga perjanjian tersebut dapat segera terealisasikan.

“Penandatanganan ini baru kerangkanya saja, langkah ke depannya akan langsung ditindaklanjuti secara konkrit oleh dinas terkait,” ujarnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, perjanjian ini akan berkembang lebih luas lagi, karena pengembangan sistem kesehatan ini akan dilakukan secara meluas di Kabupaten Bekasi. Oleh karena itu, akan ada perjanjian turunan lainnya yang akan dilaksanakan antara Pemkab Bekasi dengan President University.

“Sementara ini kita masih bekerja sama terkait pengembangan kesehatan yang nantinya bukan hanya itu saja, karena pengembangan kesehatan dilakukan secara global, jadi banyak hal-hal lain yang juga dikerjasamakan,” terangnya.

Dengan dilaksanakannya penandatanganan perjanjian kesepakatan bersama ini, Plt Bupati berharap President University dan PT Jababeka sebagai pihak swasta, dapat ikut serta mempermudah layanan kesejahteraan masyarakat khususnya di Kabupaten Bekasi.

“Saya berharap PT Jababeka dan President University bisa ikut serta memikirkan dan mempermudah kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Bekasi,” harapnya.

Sementara itu, Plt Direktur RSUD Kabupaten Bekasi, dr. Alamsyah mengatakan bahwa pihaknya telah menyiapkan tim, perangkat, serta tenaga kerja yang dapat turut membantu merealisasikan perjanjian ini, dengan harapan dapat menghasilkan lulusan dokter-dokter yang bermutu dan mengabdi di Kabupaten Bekasi.

“Kami sudah menyiapkan tim, perangkat, beserta tenaganya untuk kegiatan dalam perjanjian ini. Semoga bisa menghasilkan dokter-dokter bermutu dan mengabdi di Kabupaten Bekasi,” katanya.

Terakhir, ia berharap agar perjanjian ini dapat berjalan dengan baik dan saling membawakan manfaat bagi kedua belah pihak, seiring dengan meningkatnya mutu pelayanan kesehatan di RSUD Kabupaten Bekasi yang dapat bermanfaat bagi masyarakat.

“Harapannya agar kegiatan ini berjalan dengan baik seiring dengan bagaimana RSUD Kabupaten Bekasi meningkatkan mutu pelayanannya,” pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Yana Suyatna, Kepala Dinas Kesehatan dr. Enny Sri Mainarti, serta jajaran pihak President University dan PT Jababeka.