Pemkot Bekasi Lantik 151 CPNS Kota Bekasi

151 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Bekasi dilantik Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi di Balai Patriot. [doc.hms]

KLISE.NEWS, KOTA BEKASI — Sebanyak 151 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Bekasi dilantik Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi di Balai Patriot, Senin (6/12/2021). Turut hadir dalam pelantikan tersebut Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Bekasi Karto.

151 peserta CPNS yang lolos seleksi di wilayah Kota Bekasi ini akan ditempatkan di beberapa instansi yang ada di Pemkot Bekasi, contohnya Dinas pendidikan, Dinas Tata Ruang, Dinas Kesehatan, dan Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan.

Selain dilantik sumpah jabatan, para CPNS menandatangani kontrak kerja menjadi pegawai negeri sipil di Kota Bekasi. Rahmat mengatakan, Kota Bekasi memiliki visi Cerdas, Kreatif, Maju, Sejahtera, dan Ihsan. Ihsan ini artinya Kota Bekasi merupakan kota yang multietnik yang tidak membeda-bedakan suku, budaya, ras, dan agama.

“Peraihan Penghargaan Kota Toleran adalah suatu penghargaan yang sangat dijunjung dalam suatu visi ihsan, sebagai pejabat di Pemerintah Kota Bekasi harus berdiri di semua kaki umat beragama,” tegasnya.

Rahmat menambahkan, Kota Bekasi memiliki kepadatan penduduk hampir 2,5 juta jiwa dari luas wilayah 21 hektar. Kota Bekasi tidak memiliki sumber penghasilan dari sumber daya alam, melainkan dari jasa perdagangan yang semakin meningkat.

Penulis: Ndoet/DNN/HmsEditor: Red