Pj Bupati Bekasi Ganjar Cikarang Listrindo Penghargaan TJSLP

20 perusahaan industri di Kabupaten Bekasi mendapat penghargaan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan (TJSLP) Award 2023. [doc.klise]

KLISE, KAB. BEKASI – Sebanyak 20 perusahaan industri di Kabupaten Bekasi mendapat penghargaan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan (TJSLP) Award 2023. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan didampingi Kepala Bappeda Kabupaten Bekasi dan Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, di Hotel Nuanza Convention, Cikarang Selatan, pada Jumat (22/12).

Pemberian penghargaan TJSLP ini merupakan bentuk apresiasi Pemerintah Kabupaten Bekasi kepada perusahaan-perusahaan yang telah berkontribusi terhadap pembangunan di Kabupaten Bekasi melalui berbagai program sosial dan lingkungan, sekaligus bertujuan untuk menciptakan kemitraan antara pemerintah daerah, korporasi dan masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan sosial, mempercepat pertumbuhan ekonomi masyarakat, memperkokoh keberlangsungan perusahaan, dan memelihara fungsi lingkungan hidup berkelanjutan.

Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan, menerangkan Corporate Social Responsibility (CSR) atau TJSLP di Kabupaten Bekasi merupakan yang tertinggi di Jawa Barat dengan didukung oleh terbangunnya ribuan perusahaan yang memiliki keuntungan besar, berkelanjutan dan berskala nasional sampai global.

“CSR kita paling tinggi di Jawa Barat karena banyak perusahaan dan menurut saya faktor suksesnya ialah pertama perusahaan memiliki profit besar dan berkelanjutan. Saya percaya juga jika perusahaan di Kabupaten Bekasi yang berskala nasional bahkan global, nilai jual dan kinerja bisnisnya tidak perlu diragukan,” ujarnya.

Dani mengungkapkan, berbagai CSR yang diberikan perusahaan terhadap Kabupaten Bekasi, sejalan dengan fokus pemerintah daerah terhadap prioritas pembangunan, yakni penanganan stunting, pemulihan ekonomi daerah dan pengentasan pengangguran, penanganan kemiskinan, peningkatan kualitas lingkungan hidup, dan peningkatan infrastruktur.

“Kami mengharapkan sinergi dan kolaborasi dari seluruh perusahaan, kawasan, perbankan dan BUMD untuk dapat turut serta berpartisipasi melalui program kegiatan CSR yang selaras dengan prioritas pembangunan di Kabupaten Bekasi,” tukasnya.

Tidak hanya itu, Pj Bupati Bekasi turut mengucapkan terimakasih serta mengapresiasi setingii-tingginya atas partisipasi aktif dan kontribusi positif perusahaan, bagi pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bekasi.

“Saya atas nama pemerintah daerah mengucapkan terimakasih kepada Bapak/Ibu untuk partisipasi dan kontribusinya untuk sama-sama menyejahterakan masyarakat.” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Bappeda Kabupaten Bekasi, Entah Ismanto, menyampaikan Kabupaten Bekasi saat ini telah tumbuh sebagai daerah dengan kekuatan ekonomi baru, terdapat 5.761 perusahaan yang terdaftar sebagai kekuatan utama pendorong pertumbuhan ekonomi Kabupaten Bekasi.

Berbagai upaya pun telah dilakukan Pemerintah Kabupaten Bekasi dalam rangka meningkatkan iklim usaha dan investasi yang kondusif. Ia mengatakan, hal tersebut tentu tidak dapat terlaksana hanya oleh pemerintah daerah saja namun perlu adanya keterlibatan berbagai stakeholder secara selaras dan seimbang.

Menurutnya, keterlibatan perusahaan dan kawasan industri melalui CSR dapat memberikan kebermanfaatan dan hasil nyata bagi masyarakat Kabupaten Bekasi.

“Kami mendorong seluruhnya melalui dana TJSLP untuk berpartisipasi, hal ini juga merupakan salah satu upaya bersama dalam mendorong partisipasi masyarakat turut andil dalam mengelola dan memajukan daerahnya,” terangnya.

Penulis: GunEditor: Redaksi