Pj Bupati Bekasi Instruksikan DLH Pantau Pencemaran Limbah di Kali Sadang

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan, didampingi oleh Sekda Kabupaten Bekasi Dedy Supriyadi dan Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bekasi Eman Sulaeman serta Camat Cibitung Encun Sunarto Tinjau Kali Sadang. [doc.klise]
banner 120x600

KLISE.NEWS, KAB BEKASI – Penjabat (Pj) Bupati Bekasi Dani Ramdan meninjau Kali Sadang di Kelurahan Wanasari Kecamatan Cibitung pada Rabu (1/6/22). Sebelumnya sempat viral di media sosial, warna air Kali sadang berubah menjadi merah akibat tercemar limbah pabrik.

Dalam kunjungan tersebut, Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan, didampingi oleh Sekda Kabupaten Bekasi Dedy Supriyadi dan Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bekasi Eman Sulaeman serta Camat Cibitung Encun Sunarto.

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan menjelaskan, warna air di Kali Sadang saat ini sudah tidak merah lagi. Tetapi menurut penuturan warga, perubahan warna di sungai tersebut kapanpun bisa terjadi lagi.

“Ya, memang indikasinya karena memang di hulu sungai tersebut ada pabrik, tetapi saat ini dalam penyelidikan dan investigasi dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi,” katanya.

Dani Ramdan mengatakan, ada beberapa langkah yang akan dilakukan untuk mencegah dan menangani pencemaran limbah di Kali Sadang agar tidak terjadi lagi.