Daerah  

Pj Walikota Bekasi R Gani Muhamad Hadiri Rapat Kordinasi Percepatan Penurunan Stunting

Rapat Kordinasi Nasional Tentang Stunting di Istana Republik Indonesia. [doc.hms]

KLISE, JAKARTA — Pj Walikota Bekasi R Gani Muhamad hadiri rapat koordinasi Nasional yang diikuti bersama Gubernur, Walikota/Bupati se- Indonesia, bertempat di Istana Wakil Presiden Republik Indonesia. Jum’at,(06/10/23).

Pj Walikota Bekasi didampingi Kepala Dinas Kesehatan, Tanti Rohilawati, Kepala Bappelitbangda, Dinar Faizal, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana, Ika Indahyarti.

Pj Walikota Bekasi R Gani Muhamad (memakai batik berwarna biru) di Istana Presiden Republik Indonesia. [doc.hms]

Rapat Kordinasi Nasional percepatan penurunan stunting tahun 2023 dengan tema Apresiasi dan Komitmen Nyata Percepatan Penurunan Stunting dipimpin langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia K.H. Ma’ruf Amin.

Wakil Presiden RI K.H. Ma’ruf Amin menegaskan harus bisa berkomitmen dan tegas dalam peran aktif untuk mengatasi masalah stunting di wilayahnya masing-masing. Penuntasan masalah gizi stunting menjadi catatan bersama, dengan berkolaborasi ini merupakan kunci utama dalam menangani masalah penurunan stunting.

Penjabat Walikota Bekasi R Gani Muhamad dalam Rakor Nasional Stunting ini dengan khidmat menyimak apa yang menjadi pesan penting dalam menurunkan angka stunting dengan skala besar, stunting yang dalam hal ini justru menjadi catatan bagi para kepala daerah yang ikut serta pada Rakor Nasional ini.

“Kita yakin bersama dalam penuntasan angka stunting di Kota Bekasi terus semakin menurun, jelas pada angka penurunan stunting di Kota Bekasi menurun di 6% SSGI (Survei status Gizi Indonesia), EPPBGM (Elektronik Pencatatan dan Pelaporan Gizi Balita berbasis masyarakat) 3,4%,” tandasnya.

Pj Walikota Bekasi R Gani Muhamad yakin bahwa stunting di Kota Bekasi akan terus menurun dengan terus berkerjasama dari unsur Pemerintah melalui Dinas Kesehatan, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, serta Puskesmas di tiap wilayah yang berada di Kota Bekasi.

Penulis: CrEditor: Redaksi