PLN NP UP Muara Tawar Bina Desa Tangguh Bencana dari Keluarga

PLN Nusantara Power UP Muara Tawar Memberikan Peraktek Memadamkan Kompor Dengan Kain Basah. [doc.klise]

KLISE, KAB. BEKASI —  PLN Nusantara Power UP Muara Tawar dalam membina kesejahteraan keluarga, diwujudkan dalam besama Destana Segarajaya, dengan Tema ‘Desa Tangguh Bencana dimulai dari Keluarga’, yang juga menjadi peringatan Hari Keluarga Nasional. Hal ini merupakan wujud komitmen PLN kepada masyarakat saat berbincang oleh Senior Manager PLN Nusantara Power UP Muara Tawar, Hermanto. Senin (2/7/2024).

Menurutnya, kegiatan ini dilaksanakan melalui sosialisasi dan pelatihan di Kampung Mandalajaya, Desa Segarajaya, Kabupaten Bekasi, dengan peserta dari Kelompok Ibu PKK, Kader Posyandu, Kelompok Pemuda, dan Nelayan, serta Pemerintah Setempat.

“Pada kesempatan ini, Puskesmas Tarumajaya memberikan edukasi dan sosialisasi mengenai penerapan Pola Hidup Bersih dan Sehat dalam keluarga, serta bahaya penyalahgunaan narkoba,” ujarnya.

Selanjutnya, kata Hermanto, dari Fungsi K4 PLN NP UP Muara Tawar, memberikan edukasi tentang penanganan kondisi darurat kebakaran dalam rumah tangga.

“Ini bertujuan meminimalisir risiko bencana kebakaran serta dampak akibat kebakaran dalam rumah tangga. Peserta pelatihan juga diberi kesempatan untuk melakukan praktek penanganan kebakaran dengan pendampingan dari tim tanggap darurat,” jelasnya.

Sehingga demikian, keluarga memiliki peran penting dalam membentuk sumber daya manusia yang berkualitas dalam kehidupan bermasyarakat.

“Tentunya, kegiatan ini diharapkan bisa menjadi rutinitas yang dilakukan bersama dengan pihak-pihak terkait sehingga masyarakat semakin memahami pentingnya menerapkan pola hidup bersih dan sehat serta membudayakan keamanan dan keselamatan lingkungan dalam rumah tangga,” tutupnya. ***

Penulis: Guns