Plt Bupati Bekasi Akhmad Marjuki Pimpin Apel Siaga Bencana 2021

Plt Bupati Bekasi Akhmad Marjuki memimpin Apel Siaga Bencana dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi yang digelar di Plaza Pemda Kabupaten Bekasi. [doc.diskominfo]

“BPBD membantu menyelaraskan setiap unsur pentahelix dari pemerintah daerah, TNI/Polri, masyarakat dan relawan serta dunia usaha yang dapat menyalurkan CSR-nya, dalam menghadapi bencana hidrometeorologi ke depan,” katanya.

Ia berharap bencana ini tidak terjadi, namun pihaknya tetap bersiap dari hal terburuk untuk meningkatkan rasa aman kepada masyarakat apabila terjadi bencana.

Hendri menyampaikan, bencana banjir yang terjadi pada awal tahun 2021 lalu melanda 23 kecamatan di Kabupaten Bekasi akibat curah hujan yang tinggi dan meluapnya beberapa aliran sungai.

“Ada dua jenis banjir di Kabupaten Bekasi, yang pertama dari tingginya curah hujan dan meluapnya aliran sungai, yang kedua banjir yang berasal dari air pasang laut atau rob, yang terparah ada di tiga kecamatan, yaitu Muaragembong, Babelan, dan Tarumajaya,” ungkapnya.

Penulis: DiskominfoEditor: Red