Plt Bupati Bekasi Akhmad Marjuki Pimpin Apel Siaga Bencana 2021

Plt Bupati Bekasi Akhmad Marjuki memimpin Apel Siaga Bencana dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi yang digelar di Plaza Pemda Kabupaten Bekasi. [doc.diskominfo]

KLISE.NEWS, KAB BEKASI — Plt Bupati Bekasi Akhmad Marjuki memimpin Apel Siaga Bencana dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi yang digelar di Plaza Pemda Kabupaten Bekasi, Cikarang Pusat, pada Rabu (17/11/2021). Apel tersebut diikuti oleh seluruh perangkat daerah terkait, Forkopimda, unsur masyarakat, dunia usaha, relawan dan penggiat kebencanaan Kabupaten Bekasi.

Dalam sambutannya, Plt Bupati Bekasi Akhmad Marjuki menyampaikan, penanggulangan bencana memerlukan langkah konkret dari semua pihak, baik dari unsur pemerintah, masyarakat, para relawan dan dunia usaha.

“Perlu dibangun sikap kegotongroyongan, koordinasi dan sinergitas dari semua unsur, baik pemerintah, masyarakat dan dunia usaha agar penanggulangan bencana dapat berjalan secara cepat, efektif dan efisien,” kata Marjuki.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bekasi, Hendri Lincoln mengatakan, apel siaga darurat bencana tingkat Kabupaten Bekasi tahun 2021 merupakan rangkaian kegiatan antisipasi menghadapi bencana hidrometeorologi yang diprediksi oleh BMKG puncaknya terjadi pada Desember, Januari dan Februari 2022.