Berita, TNI  

Satgas TNI Yonif 751 Bantu Warga Kampung Mumi yang Sedang Kesusahan

Personel Satgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS Pos Kurulu Memberikan Bantuan Kepada Seorang Warga Kampung Mumi.

KLISE.NEWS, PAPUA — Personel Satgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS Pos Kurulu memberikan bantuan kepada seorang warga Kampung Mumi yang sedang mengalami kesusahan, karena sudah beberapa hari belum makan disebabkan bahan makanan yang berada dirumahnya sudah habis.

Komandan Pos (Danpos) Kurulu Letda Inf Edi Sujianto menuturkan bahwa pada Selasa malam (3/8/2021) sekitar pukul 10.00 WIT, Pratu Chandra yang sedang berjaga didatangi oleh seorang mama-mama bernama Yashua (70 thn). Selanjutnya Pratu Candra menyambut kedatangan mama Yashua dengan ramah, sembari mempersilahkan duduk, serta menanyakan maksud kedatangannya dan dari mana mama itu berasal.

BACA JUGA : TNI Kirim Alkes dan Nakes ke Kalimantan dan Sulawesi

Mama Yashua menyampaikan bahwa dirinya datang berjalan kaki dari Honainya yang terletak di Kampung Mumi, sekitar 1,5 km dari Pos Kurulu. Ia bercerita bahwa suaminya yang bernama Lani Mabel sudah 1 minggu mengidap sakit dan sudah beberapa hari tidak makan karena bahan makanan mereka telah habis. “Saya sendiri tidak bisa ke kebun untuk mencari bahan makanan karena harus menunggui suami saya yang sedang sakit,” ucapnya.

“Mendengar penjelasan tersebut, Pratu Candra langsung melaporkan hal tersebut kepada saya untuk meminta petunjuk. Selanjutnya saya langsung memerintahkan anggota lainnya untuk mengambilkan sepiring nasi yang menjadi menu mereka hari itu dan mempersilahkan mama Yashua untuk makan terlebih dahulu,” kata Danpos Kurulu.

Sambil menunggu mama Yashua yang sedang makan, Danpos menyiapkan 8 personel untuk ikut dengannya melihat keadaan bapak Lani Mabel di Honainya. Seusai makan, Danpos Kurulu, mama Yashua, dan 8 anggota pos yang lain bergegas menuju ke tempat tinggal mama Yashua untuk melihat keadaan bapak Lani Mabel.

Penulis: Pen Satgas Yonif RK 751/VJSEditor: Jelly