Setara Institute Kita Percayakan kepada Institusi yang Sudah Membentuk Tim Independen

Romo Benny [doc.klise]

KLISE.NEWS, JAKARTA – Sekretaris Dewan Nasional (Sekwanas) Setara Institute Benny Soesetyo yakin tim investigasi khusus yang dipimpin oleh Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy akan bekerja objektif dan profesional dalam menyelidiki kasus penembakan di Rumah Kadiv Propam Irjen Pol Ferdy Sambo. Tim investigasi khusus ini dibentuk langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit.

“Kita percaya tim investigasi khusus akan bekerja dengan baik, objektif, dan profesional untuk mengungkap kasus ini agar terang benderang,” ujar pria yang akrab disapa Romo Benny ini kepada rekan media, Senin (18/07/2022).

Keyakinan Romo Benny bahwa tim itu akan bekerja profesional melihat dari komposisi anggota tim yang merupakan orang-orang pilihan dan ahli dalam bidang masing-masing. Ditambah lagi, tim tersebut juga melibatkan pihak dari luar Polri, yaitu Komnas HAM dan Kompolnas.

“Kita percayakan kepada institusi yang sudah membentuk tim independen dan ini menyangkut pertaruhan nama baik dan citra polisi di mata publik,” sebutnya.

Oleh sebab itu, Romo Benny berharap masyarakat bersabar menunggu hasil kerja tim investigasi khusus dalam melakukan penyelidikan.

Penulis: CrEditor: Redaksi