Siswa SD Suntik Vaksin, Anda Sudah Kah?

Siswa SDN Kaliabang Tengah 1, Bekasi Utara Suntik Vaksin. [doc.hms]

“Tetap kami akan lakukan pendekatan lebih dalam kepada orang tua yang tidak mengizinkan anaknya, mengedukasi bahwa vaksin sudah aman teruji secara klinis, serta halal, sehingga tidak perlu khawatir demi mengurangi risiko penyebaran virus Covid-19, dan akan disiapkan jadwal susulannya dengan anak yang belum divaksin karena sakit.” Tambahnya.

Kegiatan vaksinasi di SDN Kaliabang Tengah I bekerjasama dengan Kelurahan Kaliabang Tengah  dan tenaga kesehatan dari Puskesmas Kaliabang Tengah. Sekretaris Lurah Kaliabang Tengah, Herlambang menyempatkan hadir untuk memantau pelaksanaan vaksinasi di sana.

Herlambang menyampaikan bahwa pihaknya tentu mendukung program Pemerintah Kota Bekasi untuk terus melakukan percepatan program vaksinasi ke segala unsur apalagi tidak luput kepada siswa/siswi yang sudah berumur 12 tahun di Sekolah Dasar Negeri dan Swasta. Tidak lain dan tidak bukan tujuannya adalah untuk mencapai target herd immunity serta agar mencegah penyebaran covid di lingkungan Sekolah Dasar sehingga pelaksanaan pembelajaran tatap muka berlangsung aman.

“Tentunya kami aparatur Kelurahan siap bekerja sepenuh hati untuk mewujudkan target herd immunity di Kota Bekasi demi mencegah penyebaran Covid-19 terutama di lingkungan sekolah. Kami pun siap membantu pihak sekolah terkait penginputan data ke sistem bersinergi dengan Nakes dari Puskesmas Kaliabang Tengah,” ujarnya.

Penulis: Put/Intern/hmsEditor: Red