Siswa SD Suntik Vaksin, Anda Sudah Kah?

Siswa SDN Kaliabang Tengah 1, Bekasi Utara Suntik Vaksin. [doc.hms]
banner 120x600

KLISE.NEWS, KOTA BEKASI — Pemerintah Kota Bekasi terus gencar melaksanakan program vaksinasi demi tercapainya herd immunity untuk merata kepada para warga Kota Bekasi dan siswa-siswi Sekolah Dasar berumur 12 tahun juga tidak luput dari sasaran. Salah satu Sekolah Dasar yang telah melaksanakan vaksinasi adalah SDN Kaliabang Tengah 1, Bekasi Utara. Kamis (30/09/2021).

Menurut Kepala SDN Kaliabang Tengah I, Hj. Ratu menyampaikan bahwa total siswa-siswi yang berumur 12 tahun ada 46, yang divaksin berjumlah 28 orang, namun terdapat 4 siswa yang tidak bisa mengikuti kegiatan vaksin karena sedang tidak sehat, dan 14 siswa-siswi yang tidak diizinkan oleh orang tuanya.

“Total ada 46 siswa yang berumur 12 tahun, namun karena ada yang sedang sakit 4 orang, dan ada 14 yang tidak diizinkan, maka yang dapat divaksin ada 28 siswa. Tanpa izin orang tua, kami tidak bisa memaksa harus hari ini divaksin.” Ucapnya.

Tambah Hj. Ratu, nantinya akan dilakukan pendekatan secara humanis bagi siswa-siswi yang tidak diizinkan oleh orang tuanya dari pihak sekolah dan akan disiapkan jadwal tambahan untuk susulan vaksinasi.