Berita, TNI  

Upacara Bakar Batu Awali Pembangunan Jalan Banti-Arwanop Kabupaten Mimika

Masyarakat Kampung Opitawak, Kampung Banti 1, Kampung Banti 2 dan Aroanop, bertempat di lapangan Bola Kampung Opitawak, Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika, Papua. [doc.puspen]
banner 120x600

KLISE.NEWS, MIMIKA — Rencana pembangunan poros jalan yang menghubungkan wilayah Banti dengan Arwanop akan dilanjutkan di tahun 2021 dan telah di mulai dengan dilaksanakannya upacara adat bakar batu dan doa bersama yang dilaksanakan oleh masyarakat Kampung Opitawak, Kampung Banti 1, Kampung Banti 2 dan Aroanop, bertempat di lapangan Bola Kampung Opitawak, Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika, Papua. Jumat, 17 September 2021.

Kegiatan acara adat bakar batu dan doa bersama yang di gelar beberapa waktu lalu oleh Pemda Mimika merupakan syarat yang diminta masyarakat lokal untuk dimulainya kegiatan pembangunan jalan Banti-Arwanop. Acara tersebut diikuti kurang lebih 250 orang dari Kampung Opitawak, Banti 1 dan Banti 2 serta Aroanop.

BACA JUGA : Strategi Jitu Aparat TNI di Kab. Mimika Gencarkan Serbuan Vaksinasi

Brigjen TNI Bangun Nawoko

Danrem 174 Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko melalui Kasi Teritorial Kolonel Inf Gania Hardi menyampaikan ucapkan terimakasih kepada masyarakat Opitawak yang telah menyiapkan tempat untuk Pos TNI di Kampung Opitawak dalam pelaksanaan pembangunan  jalan Banti-Arwanop.

“Kami mengharapkan kepada semua pihak agar bisa membantu kelancaran kegiatan pembangunan jalan Banti-Arwanop, sehingga dapat selesai tepat waktu,” ujarnya.

Septianus Mabak Tokoh Masyarakat setempat menyampikan terimakasih dan ucapan syukur, karena dengan adanya pembangunan jalan ini saya dan generasi selanjutnya bisa akan menikmatinya.