AMPI Versus TMP Jalin Komunikasi Politik dengan Laga Sepakbola

Jalin komunikasi politik AMPI Versus TMP dengan Laga Sepakbola. [doc.klise]

KLISE, KOTA BEKASI – Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Kota Bekasi berlaga pertandingan sepakbola persahabatan dengan Taruna Merah Putih (TMP) Kota Bekasi pada Minggu (28/4/2024) malam di Bekasi Internasional Soccer Field, Komplek Bekasi Town Square Jl. Cut Mutia, Margahayu, Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Momen Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Bekasi akan berlangsung pada November 2024 mendatang. Tak pelak, kegiatan pertandingan persahabatan antar sayap partai ini merupakan pendekatan serta komunikasi politik untuk berkolaborasi.

Ketua AMPI Kota Bekasi, Faisal menjelaskan, pertandingan sepakbola bisa menjadi sarana komunikasi dan menjalin persahabatan antar kedua pihak.

“Bola adalah simbol persahabatan. Bola tidak ada ujungnya. Semoga simbol ini bisa merepresentasikan komunikasi dua pihak, terus bersatu (tidak berujung),” ucapnya usai pertandingan digelar dengan hasil AMPI unggul 2-1 melawan TMP Kota Bekasi.

Terlebih, Faisal berharap dengan usai pertandingan itu, kedua sayap partai tersebut bisa menjalin komunikasi yang lebih serius.

“Perhelatan olahraga ini (AMPI dengan TMP) adalah hubungan yang baik. Semoga bisa diteruskan ke hubungan yang lebih serius,” katanya.

Sementara itu Sekretaris TMP Kota Bekasi, Jimmy Reinold Nainggolan secara simbolis menyerahkan bola berlogo banteng ke Ketua AMPI Kota Bekasi, Faisal.

“Secara simbolis saya serahkan bola ini, semoga ke depan komunikasi antara TMP dan AMPI akan semakin baik. Kalau bicara historis, antara sayap partai, Golkar dan PDI Perjuangan juga baik,” kata Jimmy.

Jimmy berharap simbolis ini dapat menjadi awal komunikasi yang baik ke depannya. Jimmy menyebut laga persahabatan antara TMP dan AMPI ini diketahui juga oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi, Tri Adhianto.

“Iya diketahui oleh Pak Tri (Bakal Calon Wali Kota Bekasi), tapi karena Pak Tri ada agenda lain, jadi beliau tidak bisa hadir,” tukasnya.

Dia bersama timnya juga meneriakkan yel-yel saat menyerahkan bola berlogo banteng tersebut, “TMP Kota Bekasi tekadkan bulat bersama Mas Tri Adhianto bersama Faisal,” 

Untuk diketahui AMPI Kota Bekasi merupakan organisasi sayap pemuda dari Partai Golkar dibawah kepemimpinan Faisal SE yang notabene maju mencalonkan diri menjadi Wali Kota Bekasi dengan sejumlah spanduk dan baliho yang sudah menyebar di sejumlah titik sudut Kota Bekasi.

Sedangkan untuk TMP Kota Bekasi yang merupakan organisasi sayap dari PDI Perjuangan itu dihadiri oleh Jimmy Reinold Nainggolan selaku Sekretaris. 

Penulis: Guns
Exit mobile version