Babinsa Koramil 1710-02/Timika Dampingi Petani di Wilayah Binaan Dalam Merawat Tanaman Jagung

Babinsa Koramil 1710-02/Timika pengecekan hama tanaman dan setelah pengecekan diketahui bahwa tanaman jagung. [doc.kodim]

KLISE.NEWS, KAB MIMIKA – Babinsa Koramil 1710-02/Timika dipimpin Sertu Rusdin Wali dalam kegiatan Binternya kali ini melaksanakan tugas pendampingan ketahanan pangan kepada Bapak Abdul Rauf yang merupakan salah satu petani jagung di wilayah binaan Kampung Mawokau Jaya, Distrik Wania, Kabupaten Mimika, Sabtu (20/05/2023).

Dalam pendampingannya kali ini, para Babinsa tersebut sedang membantu Bapak Abdul Rauf dalam perawatan tanaman jagung berupa pengecekan hama ulat dan penyakit tanaman.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di kebun milik Bapak Abdul Rauf dan kegiatan ini dilakukan dengan sasaran pengecekan hama tanaman dan setelah pengecekan diketahui bahwa tanaman jagung milik Bapak Abdul Rauf tidak ada tanda-tanda terserang hama atau penyakit.

“Di wilayah Kp. Mawokau Jaya ini lahan petani yang ditanami jagung cukup banyak, oleh karena itu pendampingan perlu dilakukan dan pendampingan ini perlu dilakukan sebagai bentuk kepedulian Babinsa terhadap potensi wilayah,” ujar Sertu Rusdin Wali.

Pada kesempatan tersebut, Babinsa juga memberi dukungan serta motivasi kepada para petani dalam mengelola lahan sebagai upaya dalam peningkatan hasil produksi tanam serta wujud dukungan program ketahanan pangan di wilayah.

Petani pun menyampaikan terima kasih kepada Babinsa yang sudah mendampingi kegiatan selama ini dan semoga pendampingan tersebut bisa semakin menumbuhkan kebersamaan antara TNI dan rakyat.

Penulis: Pen Kodim 1710/MimikaEditor: Redaksi