Bank Sampah Induk Patriot akan Diaktifkan Kembali Usai Pandemi Covid 19

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi dan Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto Tjahyono, Membuka Bank Sampah Induk Patriot (BSIP).

Wali Kota Bekasi ucapkan terima kasih kepada para penggerak dan pengelola dari tiap Kecamatan untuk memprogramkan dan mensosialisasikan bank sampah di setiap RW, menegaskan kepada setiap Camat untuk segera melakukan fungsi dari bank sampah yang bisa mendorong pengelolaan sampah di setiap wilayah. Berikut juga Wali Kota akan membuatkan kerjasama antara Pemerintah Kota Bekasi dengan BSIP Kota Bekasi untuk menunjukkan eksistensi dari BSIP sebagai pengelola sampah.

Dalam MoU tersebut akan menggaet dari BPRS Patriot Kota Bekasi dalam kerjasama untuk pengembangan pengelolaan Bank Sampah mengenai dana pinjaman untuk pengelolaan tersebut, juga akan menggaet IPPAT Kota Bekasi yang fungsinya jika ingin membangun koperasi dalam bank sampah akan di koordinasikan dengan Ippat Kota Bekasi dalam mengurus segala kebutuhan notarisnya.

Wali Kota juga mengatakan bahwa RW adalah kepanjangtanganan dari Pemerintah Kota Bekasi setiap program yang dikeluarkan dari Pemerintah, Camat agar terus lakukan sosialisasi mengenai program program Pemerintah Kota Bekasi dan ajak para RW untuk lakukan pembelajaran mengenai pentingnya pengelolaan sampah.

Penulis: NdoetEditor: Red