Bawaslu dan IWO Kota Bekasi Sukseskan Pagelaran Pemilu dan Pilkada

“Karena, keterbukaan juga adalah bagian dari meringankan kerja teman-teman jurnalis di lapangan. Untuk itu, penyelenggara pemilu tentu sangat diharapkan keterbukaanya,” ujar Iwan.

Ia juga mengingatkan Jurnalis agar bekerja sesuai dengan Undang-undang Nomor 40 Tahun 1999 tentang Pers dan kode etik jurnalistik nantinya.

BACA JUGA : Ini Sosok Kompol Bobby Kusumawardhana Gemar Santunan

“Agar yang diberitakan sesuai dengan etik yang ada, dan tentu kita membutuhkan kerja sama antar penyelenggara pemilu Bawaslu Kota Bekasi dan IWO. Mengingat teman-teman wartawan yang tergabung di IWO dalam menyebarkan informasi selalu menegakan prinsip-prinsip jurnalistik, yakni disiplin dalam melakukan klarifikasi, verifikasi dan konfirmasi ke narasumber sebelum mepublikasikan berita,” katanya.

Adapun pertemuan ini, sambungnya, menjadi langkah awal dan harus ada tindaklanjut yang kongkrit oleh Bawaslu Kota Bekasi.

“Seperti adanya M.o.U dan kami sangat mengapresiasi langkah strategis Bawaslu Kota Bekasi, melalui Kordiv PHL bergerak lebih maju dalam mempersiapkan pagelaran pesta demokrasi,” tutupnya.

Penulis: JellyEditor: Red