Bocah Umur Lima Tahun Terseret Banjir, Korban Ditemukan Sudah Tak Bernyawa

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kota Tangerang Selatan Evakuasi Bocah Umur Lima Tahun. (doc.net)
banner 120x600

KLISE.NEWS, TANGERANG SELATAN – Satuan Polisi Pamong Praja berhasil evakuasi bocah usia lima tahun yang hilang akibat terperosok dalam kobangan air di Kunciran. Korban diketahui hilang pada Kamis (17/3) Pukul 13.00 WIB dan ditemukan Jum’at (18/3) Pukul 08.30 WIB.

Kepala Seksi Penyelidikan dan Penyidikan pada Satpol PP, Muksin menjelaskan bahwa Tim Siaga Bencana Satpol PP Kota Tangerang Selatan sedang dalam penangan bencana banjir dan angin kencang di wilayah Kota Tangsel terkait pohon tumbang, air tergenang dan reklame roboh.

“Kemudian mendapatkan berita adanya anak usia 5 tahun yang terseret banjir di wilayah Kunciran Kota Tangerang, lalu tim langsung berkoordinasi dengan wilayah setempat,” ujarnya saat dimintai keterangan.

Muksin melanjutkan merespons pemberitaan tersebut, dilakukan dengan penggeseran pasukan yang terdekat dengan lokasi bencana. Pasukan yang sedang menangani evakuasi dan pengamanan ibadah malam Nisfu Sya’ban di daerah Perum Maharta Pondok Jagung langsung bergerak menuju lokasi kejadian.

Tim Satpol PP kemudian segera melakukan koordinasi dengan Tim Penyelamatan Kota Tangerang untuk melakukan pencarian dengan metode Water Rescue dan pendeteksian area yang dicurigai. Hingga akhirnya beberapa jam setelah dilakukan pencarian Tim Satpol PP akhirnya menemukan korban yang sudah dalam keadaan meninggal 100 meter dari titik hilangnya korban.