Candrabhaga Milenial Akan Gelar Deklarasi

Deklarasi Milenial Chandrabhaga dengan tagline "Pemilu Menyenangkan Stop Hoax & Ujaran Kebencian", Kota Bekasi. [doc.klise]

KLISE, KOTA BEKASI — Pemilu 2024 tinggal hitungan hari lagi, suasana panas mulai terasa akibat persaingan kontestasi di Pemilu 2024. Khususnya pada kontestasi Pilpres 2024, koordinator Chandrabhaga Milenial Akmal Fahmi menyampaikan akan melakukan Deklarasi Milenial Chandrabhaga dengan tagline “Pemilu Menyenangkan Stop Hoax & Ujaran Kebencian”, Kota Bekasi, Rabu (31/1/2024).

Melihat fenomena sosial di tengah hiruk pikuk kampanye di pemilu 2024 kali ini, Milenial Candrabhaga hadir ditengah suasana panas dengan mencoba menawarkan sebuah “jalan adem” guna menurunkan tensi panas dengan menjadi Cooling down Sistem lewat media yg bernama Deklarasi Candrabhaga.

“Candrabhaga adalah nama sebuah sungai (kali) yang dibuat pada era raja Purnawarman, raja kedua kerajaan Tarumanegara untuk kebutuhan masyarakat banyak (irigasi untuk pertanian). Candrabhaga berubah menjadi bhagasasi yang berarti bulan Setengah atau setengah bulan, pada akhirnya pelapalannya menjadi Bekasi, Bekasi berasal dari Candrabhaga,” ucap Akmal.

Rangkaian kegiatan Deklarasi Candrabhaga terdiri dari tiga rangkaian ; diawali dengan Lomba video kreatif dengan tagline Pemilu Menyenangkan, Stop Hoax & Ujaran Kebencian dengan hastag #dariBekasiuntukIndonesia.

70 peserta yg mengikuti lomba tersebut dengan 2 platfrom ; Instagram &tiktok sebagai kanalnya, peserta dari berbagai daerah di Indonesia dengan total hadiah sebesar 10 juta rupiah. Yang kedua acara puncak Deklarasi Candrabhaga yang akan digelar pada hari Minggu, 04 Februari 2024 di CFD kota Bekasi.

Dan yang ketiga dengan kampanye dengan media banner dan baliho di seluruh wilayah Bekasi dengan tagline Pemilu Menyenangkan, Stop Hoax & Ujaran Kebencian, dan diringi tagar #dariBekasiuntukIndonesia.

Penulis: SabEditor: Redaksi










Exit mobile version