Berita, TNI  

Ciptakan Hubungan Harmonis, Satgas TNI Anjangsana Ke Kepala Kampung Jagara Distrik Walesi

KLISE.NEWS, JAYAWIJAYA — Selain tugas pokoknya melaksanakan pengamanan wilayah yang dianggap rawan, TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas Pengamanan Daerah Rawan (Satgas Pamrahwan) Yonif Raider Khusus 751/Vira Jaya Sakti (Yonif RK 751/VJS) juga memiliki tanggung jawab melakukan pembinaan teritorial kepada masyarakat.

Salah satu kegiatannya adalah melaksanakan anjangsana, seperti halnya yang dilakukan oleh anggota Satgas Yonif RK 751/VJS Pos Kotis, yang berada di Distrik Walesi, Kabupaten Jayawijaya, Papua, Kamis (05/08/2021).

BACA JUGA :
Danrem 174 Merauke Dampingi Komandan PMPP Buka Pelatihan Training of Trainers di Denzipur-11/MA

Pada anjangsana tersebut, 8 personel Satgas yang dipimpin oleh Letda Inf Ali Sirait mengunjungi kediaman bapak Maksimus Lani selaku Kepala Kampung Jagara yang berada di Distrik Walesi. Selain sebagai Kepala Kampung, bapak Maksimus Lani juga menjabat sebagai Ketua Pengelola Kopi Distrik Walesi.

Kehadiran personel Satgas Yonif RK 751/VJS Pos Kotis di kediaman bapak Maksimus Lani, disambut dengan ramah dan penuh nuansa kekeluargaan.

Menurut Pasiter Satgas Letda Inf Ali Sirait, dalam kunjungan kali ini banyak pelajaran dan hal menarik yang di dapat dari cerita dan usaha yang telah dirintis oleh bapak Maksimus Lani. “Mulai dari bertani kopi hingga menjadi pengusaha/pengepul kopi yang ada di wilayah Pegunungan Tengah Papua,” ungkapnya.