Berita, TNI  

Danrem 174 Merauke Dampingi Komandan PMPP Buka Pelatihan Training of Trainers di Denzipur-11/MA

KLISE.NEWS, MARAUKE — Komandan Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP) TNI Marsma TNI Benedictus Benny K.S.H, MAv Mgt, MAIR didampingi oleh Danrem 174 Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko membuka pelatihan Training Of Trainers (TOT) dalam rangka latihan persiapan Satgas Standby Force UNPCRS TA. 2021, bertempat di Mako Detasemen Zeni Tempur 11/MA, Jln. Poros Tanah Miring, Kab. Merauke, Papua, Kamis (05/08/2021).

Saat kunjung kerja di Detasemen Zeni Tempur (Denzipur) 11/MA, Komandan PMPP TNI beserta rombongan menerima jajar kehormatan dan disambut dengan tarian adat.

BACA JUGA :
Panglima TNI Pimpin Rapat dengan Forkopimda Kalsel dan Cek Penggunaan Aplikasi Silacak

Dalam pengarahannya, Komandan PMPP TNI menyampaikan bahwa Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian TNI berada dibawah kendali MabesTNI diperuntukan bagi calon pasukan perdamaian Indonesia (Pasukan Garuda) yang akan bertugas di luar negeri. “Untuk itu, laksanakan latihan dengan baik dan harus mengetahui latihan yang diberikan oleh kordinator latihan dan tetap patuhi Protokol Kesehatan Covid-19,” tegasnya.

“Selain itu para peserta latihan harus selalu siap dan mampu melaksanakan tugas di berbagai misi Perserikatan Bangsa Bangsa,” harapnya.

BACA JUGA :
Panglima TNI Mutasi dan Promosi Jabatan 60 Perwira Tinggi, Ini Berikut Nama-namanya

Usai acara pembukaan dan pengarahan pelatihan TOT persiapan Satgas Standby Force (United Nations Peacekeeping Capability Readines System) UNPCRS TA. 2021, Komandan PMPP TNI menerima cinderamata berupa plakat dari Danrem 174 Merauke.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Danlanud J.A Dimara Merauke Kolonel Pnb Agustinus Gogot Winardi, S.T., Asops Lantamal-XI Merauke Kolonel Laut (P) Indra Dharma, S.E., M.Tr.Hanla dan Komandan Denzipur 11/MA Mayor Czi Yusfi Fitrawan.

Penulis: Penrem 174 MeraukeEditor: Jelly