Panglima TNI Mutasi dan Promosi Jabatan 60 Perwira Tinggi, Ini Berikut Nama-namanya

(doc.puspen)

KLISE.NEWS, JAKARTA — Dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi dan pembinaan karier serta mengoptimalkan pelaksanaan tugas-tugas TNI yang semakin kompleks dan dinamis, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. kembali melakukan mutasi dan promosi jabatan di lingkungan TNI. Selasa (03/07/2021).

Berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor: Kep/684/VIII/2021 tanggal 2 Agustus 2021 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Tentara Nasional Indonesia, telah ditetapkan mutasi dan promosi jabatan 60 Perwira Tinggi (Pati) TNI terdiri dari 31 Pati TNI AD, 13 Pati TNI AL dan 16 Pati TNI AU.

BACA JUGA : Panglima TNI Cek Penerapan Aplikasi Silacak Dan Inarisk Di Puskesmas Halim Perdanakusuma Jaktim

31 Pati TNI AD yaitu :
Letjen TNI Agus Rohman, S.I.P., M.I.P. dari Pangkogabwilhan III menjadi Pati Mabes TNI AD (dalam rangka pensiun), Mayjen TNI Jeffry Apoly Rahawarin dari Pangdam XVI/Ptm menjadi Pangkogabwilhan III, Mayjen TNI Bambang Ismawan, S.E., M.M. dari Asintel Kasad menjadi Pangdam XVI/Ptm, Mayjen TNI Suko Pranoto dari Wairjenad menjadi Asintel Kasad, Mayjen TNI Nugroho Budi Wiyanto, S.I.P., M.M. dari Pangdam III/Slw menjadi Irjenad, Mayjen TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si. dari Danpaspampres menjadi Pangdam III/Slw, Brigjen TNI Tri Budi Utomo, S.E., dari Wadanjen Kopassus menjadi Danpaspampres, Kolonel Inf Deddy Suryadi, S.I.P. dari Danrem 074/Wrt (Surakarta) Kodam IV/Dip menjadi Wadanjen Kopassus, Mayjen TNI Agus Yuniarto, S.E. dari Kaskogabwilhan II menjadi Pati Mabes TNI AD (dalam rangka pensiun), Brigjen TNI Muhammad Saleh Mustafa dari Kasdam Jaya menjadi Kas Kogabwilhan II, Brigjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P. dari Asops Kaskogabwilhan II menjadi Kasdam Jaya, Brigjen TNI Sachono, S.H., M.Si. dari Widyaiswara Bid. Nik Akmil menjadi Asops Kaskogabwilhan II, Brigjen TNI Muhammad Zamroni, S.I.P. dari kasdam II/Swj menjadi Widyaiswara Bid. Nik Akmil, Brigjen TNI Gumuruh W., S.E., M.B.A. dari Danrem 064/MY (Serang) Kodam III/Slw menjadi Kasdam II/Swj, Brigjen TNI Yuniarto, S.Sos., M.M. dari Dankorsis Seskoad menjadi Danrem 064/MY (Serang) Kodam III/Slw.

Penulis: Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Laut (KH) Dr. Drs. Edys Riyanto, M.Si.Editor: Jelly