Di Madiun Walikota Bekasi Bahas Smart City dan Tata Ruang

Walikota Bekasi Bersama Walikota Madiun Membahas Smart City dan Tata Ruang.

Wali Kota Madiun, Maidi dalam paparannya juga menyampaikan bahwa RPJMD Kota Madiun telah dirancang sejak masa kampanye pemilihan kepala daerah masa jabatan 2019-2024 tahun lalu. Program tersebut dirangkum dalam konsep Panca Karya yang muaranya mewujudkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Kota Madiun.

“Dalam perumusannya tidak lepas dari rencana strategis nasional dan Pemprov Jawa Timur. Sehingga, dapat mendukung peningkatan pembangunan nasional jangka menengah,” ujarnya saat mengisi paparan.

Konsep Panca Karya memuat visi misi yang ingin dicapai oleh Pemkot Madiun 5 tahun ke depan. Yakni, mewujudkan Madiun sebagai Kota Pendekar.

BACA JUGA :
Siapakah Sekda Kabupaten Bekasi?, Ketua LSP3D: Bupati Harus Jeli Memilih 3 Besar Calon Sekda dari 7 Calon yang Lolos Seleksi

“Ini akronim dari pintar, melayani, membangun, peduli, terbuka, dan karismatik,” jelasnya.

Total ada 33 program unggulan yang telah dirancang pemkot dalam Panca Karya. Harapannya, seluruh kebutuhan masyarakat dapat terfasilitasi. Serta, menyelesaikan permasalahan perkotaan dan meningkatkan pembangunan sesuai program strategis nasional.

Usai itu Wali Kota Bekasi bersama rombongan kunjungan kerja menikmati area alun alun Kota Madiun.

Penulis: EZ/Ndoet/HMSEditor: Red