Jadi Pembicara Diskusi Telusur News, Ini Kata Waketu Bidang Verifikasi Data SMSI Bekasi Raya

Perwakilan SMSI Bekasi Raya Hadiri Acara Diskusi Telusur News di Lagoon Avenue Bekasi. [doc.klise]

KLISE.NEWS, KOTA BEKASI — Saat menghadiri undangan Diskusi Telusur Solusi yang digelar Media Telusur News di Lagoon Avenue Bekasi, Perwakilan dari Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Bekasi Raya, mengatakan bahwa Smart City harus merata.

“Kemudahan berbasis smart city ini harus merata sampai ke daerah perbatasan, agar kemajuannya merata, bukan hanya berada di pusat kota saja,” ujar Rochmatillah, SH, Wakil Ketua Bidang Verifikasi Data SMSI Bekasi Raya, Selasa (02/11/21) malam.

Wakil Ketua Bidang Verifikasi Data SMSI Bekasi Raya, Fajar sapaan akrabnya menyampaikan, agar Pemkot Bekasi melalui dinas terkait harus terus menerus mempublikasikan kepada seluruh lapisan masyarakat, bahkan sampai ke daerah-daerah perbatasan agar layanan berbasis teknologi bisa dinikmati oleh seluruh kalangan.

BACA JUGA : BPRS Patriot Gelontorkan Program 1000 WiFi ke Masjid di Kota Bekasi

“Oleh sebab itu, alangkah baiknya setiap daerah diperlengkapi oleh pendukung teknologi tersebut, kalau perlu sampai ke tingkat RT disediakan room teknologi informasi agar semua lapisan masyarakat terlayani,” imbuh Fajar.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama Staf Ahli Bidang Komunikasi dari Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI), Agus Wahid menyatakan, butuh Strong Leadership dan team yang solid untuk bisa menerapkan konsep Smart City dan Kota Bekasi diuntungkan karena menjadi daerah penyangga Ibukota.

Menurut Agus, di setiap Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang), DPD RI bisa dilibatkan karena pembangunan daerah adalah salah satu tupoksi dari DPD RI.