Diduga Terpapar Covid-19 Bhabinkamtibmas Langsung Lakukan Penerapan 3T

Perumahan Graha Mutiara RW 003 Kelurahan Pengasinan, Kecamayan Rawa Lumbu Kota Bekasi Dilaporkan Diduga Terpapar Covid-19.

Kapolsek Bekasi Timur Kompol Rusit Malaka saat dikonfirmasi mengatakan upaya cepat dari Bhabinkamtibmas Kelurahan Pengasinan untuk mencegah penyebaran virus Covid -19 dengan adanya laporan temuan warga yang diduga terpapar Covid-19.

“Bhabinkamtibmas langsung melakukan kordinasi dengan 3 Pilar dan Gugus Tugas Covid-19 Kelurahan Pengasinan serta UPTD Puskesmas Pengasinan untuk melakukan 3T yakni Testing, Tracing dan Treatment seperti melakukan pemeriksaan tes antigen, upaya evakuasi korban kerumah sakit umum daerah  (RSUD) Kota Bekasi untuk melakukan tes PCR serta penanganan selanjutnya,” tutup Kapolsek.

BACA JUGA : Siapakah Sekda Kabupaten Bekasi?, Ketua LSP3D: Bupati Harus Jeli Memilih 3 Besar Calon Sekda dari 7 Calon yang Lolos Seleksi

Selanjutnya jelas Rusit, untuk kediaman warga tersebut dilakukan penyemprotan disinfektan serta kepada tetangga korban diberikan himbauan agar menjalankan Prokes 3M.

“Tetangga korban yang terpapar kita himbau agar patuhi Prokes 5M terutama memakai masker dan mencuci tangan agar terhindar dari penularan virus Covid-19 pasca kejadian ini,” pungkasnya.

Penulis: MameEditor: Red