Diduga Terpapar Covid-19 Bhabinkamtibmas Langsung Lakukan Penerapan 3T

Perumahan Graha Mutiara RW 003 Kelurahan Pengasinan, Kecamayan Rawa Lumbu Kota Bekasi Dilaporkan Diduga Terpapar Covid-19.

KLISE.NEWS, KOTA BEKASI — Terima laporan terkait ada warga yang diduga terpapar Covid-19, Polsek Bekasi Timur melalui Bhabinkamtibmas Kelurahan Pengasinan Ipda Pol Ruswasgi dan Aiptu Erik langsung melakukan pengecekan. Dari hasil pengecekan tersebut Bhabinkamtibmas langsung lakukan penerapan 3T (Testing, Tracing dan Treatment) untuk mencegah terjadinya penularan (Cluster Penyebaran) disekitar wilayah tempat tinggal warga yang diduga terpapar Covid-19, Sabtu (12/06/2021) sekitar pagi jam 10.00 wib

Warga Pengasinan berinisial AS bertempat tinggal di Perumahan Graha Mutiara RW 003 Kelurahan Pengasinan, Kecamayan Rawa Lumbu Kota Bekasi dilaporkan diduga terpapar Covid-19. Bhabinkamtibmas Kelurahan Pengasinan Polsek Bekasi Timur Ipda Pol Ruswasgi dengan cepat melakukan kordinasi dengan Gugus Tugas Covid-19 Kelurahan Pengasinan Madi dan team beserta UPTD Puskesmas Pengasinan Bojong Rawa Lumbu melalui Kepala Puskesmas Rina dengan mendatangkan ambulance dalam penanganan korban.

BACA JUGA :
Istri dari Seorang Pemulung Diduga Menderita Tumor Lurah dan Rombongan Bawa ke RSUD

Dari hasil tracing dan keterangan keluarga korban didapatkan sebelumnya korban sudah mengalami gejala demam dan meriang sejak tanggal Senin 7 Juni 2021 dan hari Jumat 10 Juni mengalami sesak nafas, pengakuan security perumahan menerangkan dalam sehari kiriman makanan datang melalui ojek online untuk kediaman warga yang diduga terpapar Covid-19.

Setelah koordinasi dengan pihak keluarga, Korban dievakuasi memakai ambulance ke RSUD Kota Bekasi selanjutnya Bhabinkamtibmas dan Babinsa melakukan penyemprotan disinfektan di sekitar kediaman warga yang diduga terpapar (Korban AS)  baik didalam rumah dan halaman sekitar rumah korban.

Selain melakukan penyemprotan disinfektan, Bhabinkamtibmas juga melakukan himbauan Prokes 5M kepada tetangga korban serta membagikan masker.

Penulis: MameEditor: Red