Dugaan Pembangunan Kantor PWI Bekasi Dikerjakan tidak Profesional, Belum Serah Terima Atap Sudah Bocor

Kantor PWI Bekasi di Jalan Raya Margajaya, Bekasi Selatan Kota Bekasi. [doc.klise]

Namun hal tersebut diatas telah diabaikan oleh kontraktor pelaksana, dan Konsultan Pengawas sehingga kuat dugaan pembangunan kantor PWI Bekasi dikerjakan tidak profesional dan diduga tidak sesuai dengan kerangka acuan kerja sebagai pedoman pelaksana pekerjaan dalam melaksanakan tugasnya  sehingga tidak tercapai sesuai dengan spesifikasi teknis yang telah ditentukan.

Hal itu telah dibuktikan pembagunan gedung kantor sekretariat PWI Bekasi yang dikerjakan oleh kontraktor pelaksana dari PT. HOBASHITA PUJITAMA (HP) tidak tepat waktu, dan lebih parah lagi atap bangunan gedung tersebut belum diserah terimakan sudah bocor sehingga air hujan masuk kedalam ruangan, pada hari Jumat(1/3/2022)

Menyikapi permasalahan tersebut  ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bekasi Raya Melody Sinaga mengatakan kebocoran atap bangunan gedung sekretariat PWI Bekasi akan mengakibatkan rusaknya plafon banguna itu dan akan merusak pasilitas yang ada dalam kantor itu nanti, sehingga aktifitas akan terganggu.

Menurut Ketua PWI Bekasi Raya, belum ada serah terima bangunan itu dilakukan oleh Pemerintah Kota Bekasi kepada PWI. Artinya masih tahapan urusan Pemerintah Kota Bekasi dengan kontraktor pelaksana. Dengan kejadian permasalahan kebocoran gedung kantor sekretariat PWI Bekasi yang baru selesai dikerjakan itu sudah saya sampaikan kepada Dinas DKPKPP Kota Bekasi.

“Sudah saya sampaikan kejadian itu kepada Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kota Bekasi. Mudah-mudahan dalam waktu dekat cepat diperbaiki sebelum serah terima dilakukan,” pungkas Melody.

Penulis: CrEditor: Red