Harap Berhati-hati Jembatan CBL Sudah Berlubang, Dinas Terkait Kapan nih Diperbaikinya?

Jembatan Cikarang Bekasi Laut (CBL) Kabupaten Bekasi. [doc.klise]

KLISE.NEWS, KOTA BEKASI — Jembatan Cikarang Bekasi Laut (CBL) yang merupakan jembatan penghubung antar Kecamatan yang menghubungkan Desa Muara Bakti Kecamatan Babelan, Kecamatan Sukawangi, Cabang Bungin, dan Kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi kondisinya saat ini mengalami kerusakan sehingga perlu perbaikan.

Pantauan awak media di lapangan, banyak lubang-lubang baik yang kecil maupun yang agak besar di bagian ujung jembatan ke arah Kecamatan Babelan, begitu pula sebaliknya membuat pengemudi yang melintasi jembatan itu harus ekstra hati-hati.

BACA JUGA : Oknum Perangkat Desa Hina Wartawan Resmi Dilaporkan ke Polisi, Pengacara: Sesuai Hukum yang berlaku Tanpa Pandang Bulu

Suwanda salah satu warga babelan mengatakan, rusaknya jalan di jembatan CBL itu telah lama terjadi. Kondisi jalan berlubang itu dikatakannya, bisa mengganggu aktivitas kendaraan yang lalu lalang. Meskipun lubangnya bervariasi namun tetap saja pengendara roda dua dan empat terpaksa tetap melalui akses jembatan itu lantaran tidak ada pilihan lagi.

Menurutnya, ada akses jalan lain, itu lebih jauh jika tujuannya ke Cabang Bungin atau ke Muara Gembong yakni melalui lintas jalan Kecamatan Tambun Utara, Tambelang dan Sukatani, tapi kebanyakan pengendara lebih memilih melalui jalan di sini saja, karena lebih dekat.

“Saya sangat berharap akses jalan di jembatan penghubung ini agar segera diperbaiki dengan tambal sulam, karena sudah ada beberapa titik lubang-lubang kecil, dikhawatirkan jika dibiarkan terus seperti itu, bisa bertambah rusak apalagi jika musim penghujan,” imbuh Suwanda, Rabu (25/8/21).