HUT Kabupaten Bekasi ke- 71, SMSI Ingatkan “Tradisi” Warga Kelahiran 15 Agustus

KLISE.NEWS, KOTA BEKASI — Sejumlah pengusaha media yang tergabung dalam Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) perwakilan Bekasi Raya mengikuti apel peringatan Hari Jadi Kabupaten Bekasi ke- 71 di Plaza Pemkab Bekasi, Minggu (15/08/2021). Hadir dengan melewati protokol kesehatan yakni unsur pengurus dan anggota serta wartawan yang bekerja di perusahaan pers anggota SMSI Bekasi Raya.

Ketua SMSI Bekasi Raya, Doni Ardon mengatakan ada yang kurang dalam setiap peringatan Hari Jadi Kabupaten Bekasi selama beberapa tahun ke belakang.

BACA JUGA : Pj. Bupati Bekasi Dampingi Menhub dan Pangdam Jaya Tinjau Vaksinasi di STTD

“Dulu sebelum terjadi pemisahan Kabupaten Bekasi dengan Kota Bekasi, setiap orang yang tinggal di Bekasi dan lahir pada tanggal 15 Agustus selalu mendapat undangan dari Bupati dan menerima hadiah, kalo siswa biasanya menerima hadiah berupa buku dan alat tulis,” katanya.

Dia berharap tradisi itu dapat kembali dilakukan pada peringatan Hari Jadi Kabupaten Bekasi tahun-tahun mendatang.

Dalam pantauan media, apel peringatan Hari Jadi Kabupaten Bekasi ke-71 dipimpin langsung oleh Penjabat Bupati Bekasi Dr. H. Dani Ramdan, M.T dan diikuti unsur Forkopimda, yakni Ketua DPRD Kabupaten Bekasi BN Holik Qudratullah, Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Hendra Gunawan, S.I.K, Dandim 0509/Kabupaten Bekasi, Letkol Kav Tofan Tri Anggoro, Kajari Kabupaten Bekasi Ricky Setiawan Anas, S.H., M.H, Ketua Pengadilan Negeri Cikarang dan Komandan Batalyon D Pelopor Satbrimob Polda Metro Jaya, Kompol Budi Prasetya, S.I.K.