Berita, TNI  

HUT ke-76 Korps Marinir, Lanmar Surabaya Bagikan Tali Asih untuk Pelaku Sejarah dan Anggota Sakit

HUT ke-76 Korps Marinir, Ziarah Dan Tabur Bunga Di TMP 10 November, Jl. Mayjen Sungkono, Surabaya. [doc.puspen]

KLISE.NEWS, SURABAYA — Menyongsong HUT ke-76 Korps Marinir, Pangkalan Korps Marinir Surabaya (Lanmar Sby) melancarkan kegiatan anjangsana sekaligus bagi-bagi tali asih untuk para pelaku sejarah, serta anggota yang sedang menderita sakit yang berdomisili di wilayah Jawa Timur, Kamis (11/11/2021).

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Komandan Lanmar Surabaya (Danlanmar Sby) Kolonel Mar Idi Rizaldi didampingi Ketua Cabang 6 PG Kormar Ny. Widy Rizaldi dan sejumlah Staf ini dilakukannya di beberapa tempat, antara lain dengan menemui saksi hidup sekaligus pelaku sejarah penggali lubang buaya saat terjadi peristiwa pemberontakan G30 S/PKI, yakni Pelda KKO (Purn) Soegimin di Ketintang, Surabaya, dan Serma KKO (Purn) Djoni Liem di Kembang Kuning, Surabaya.

Menurut Danlanmar Sby, Pemberian tali asih tersebut merupakan arahan dari Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono dalam rangka memperingati HUT ke-76 Korps Marinir TNI AL.

Pemberian tali asih tersebut, sambungnya, merupakan wujud kepedulian dari Komandan Korps Marinir, sekaligus sebagai sarana untuk menjalin silaturahmi.