Jalan Raya Babelan dan Tambun Utara Rusak Parah, Pak Bupati Kapan di Perbaikinya?

Jalan Raya Babelan, Tambun Utara Kabupaten Bekasi
banner 120x600

KLISE.NEWS, KAB.BEKASI – Menjelang hari raya Idul Fitri 1442 H ini, banyak pekerjaan rumah (PR) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) untuk mempermudah akses transportasi di sejumlah wilayah, lantaran banyak akses jalan di Kabupaten Bekasi kondisinya rusak parah terutama di wilayah Utara Kabupaten Bekasi.

Pemkab Bekasi seyogianya memberikan perhatian serius terhadap kerusakan infrastruktur jalan agar segera diperbaiki.

Seperti di Jalan Raya Babelan, Jalan Raya Tambun Utara – Tambelang dan lainnya. Kerusakan jalan tersebut dinilai sangat membahayakan para pengguna jalan.

BACA JUGA : Terkait Mabeler 30 M, Sekdis Pendidikan Kota Bekasi Krisman Jelaskan Ini

“Pak Bupati, kondisi jalan di wilayah Babelan rusak parah. Kami minta agar segera diperbaiki karena rawan kecelakaan,” ujar Nurhasan Boby selaku Kepala Dusun II Desa Kedung Pengawas, Kecamatan Babelan.

Menurutnya, di Jalan Pangkalan yang rusak itu, tidak jarang pengemudi sepeda motor mengalami kecelakaan yang mengakibatkan roda sepeda motornya terperosok ke lubang jalan yang pecah belah.

“Petani kebun pun mengalami kecelakaan saat mengangkut sayur hasil tanamnya dengan menggunakan gerobak yang mau dibawanya ke Pasar Babelan. Gerobak sepeda motornya terbalik lantaran roda as gerobaknya itu patah karena rodanya terjepit di lubang jalan yang pecah,” terangnya, Jumat (30/4/21).

BACA JUGA : Viral Babi ‘Ngepet’, Adam Dicokot Polres Metro Depok

Dikonfirmasi, Kepala Desa Kedung Pengawas Kecamatan Babelan Nasarudin membenarkan hal itu. Menurutnya, selain arus transportasi di wilayahnya terganggu, pihaknya juga khawatir seringnya peristiwa kecelakaan.

Dia berharap kepada warganya agar berhati-hati jika melintasi di Jalan Pangkalan yang rusak.

Bahkan pihaknya meminta kepada Pemkab Bekasi untuk melakukan perbaikan secara total dan perlu mendapatkan perhatian serius dan masuk skala prioritas.

“Jalan pangkalan yang rusak ini sudah diusulkan pada Musrenbangdes Tahun 2020 lalu. Apalagi lagi ini menjelang hari raya Idul Fitri 1442 H, tentunya akses jalan itu harus segera dilakukan peningkatan. Jika jalan yang rusak itu belum diperbaiki akan sangat berbahaya bagi pengguna jalan,” tandasnya.