Berita, TNI  

Jelang PON XX, Perbakin Dan Kodam XVII/Cenderawasih Gencarkan Serbuan Vaksinasi

Mensukseskan PON XX, Persatuan Menembak dan Berburu Seluruh Indonesia (Perbakin) dan Kodam XVII/Cenderawasih Menyelenggarakan Serbuan Vaksinasi Covid-19.

“Untuk meningkatkan cakupan vaksinasi tersebut kita terapkan strategi jemput bola ke desa-desa dan kampung-kampung agar masyarakat dapat dengan mudah mendapatkan vaksinasi. Diharapkan prosentase cakupan vaksinasi dapat mencapai 75% di Provinsi Papua,” jelas Pangdam.

Selanjutnya dijelaskan Pangdam bahwa kegiatan serbuan vaksinasi di Lapangan Tembak Perbakin ini akan dilaksanakan sampai dengan tanggal 15 Oktober 2021.

BACA JUGA :
Danrem 174 Merauke Tinjau Pembangunan Rumah Sakit Modular Berkapasitas 200 Tempat Tidur

Dalam kegiatan serbuan vaksinasi tersebut turut hadir Ketua Perbakin Pengprov. Papua Bapak Jhoni Banua Rouw, Danrem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan, Kakesdam/ XVII Cenderawasih Kolonel Ckm dr I Nyoman Linggih, Karumkit Tk II Marthen Indey Kolonel Ckm dr. I Ketut Djulijasa, Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Arm Reza Nur Patria dan Dandim 1701/Jayapura Kolonel Inf Edwin Apria Candra.

Sebelum meninjau kegiatan serbuan vaksinasi di Lapangan Perbakin, Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A berkesempatan untuk meninjau pelaksanaan donor darah personel Kodam XVII/Cenderawasih di Kantor PMI Prov. Papua dalam rangka mendukung ketersediaan stok darah untuk PON XX 2021.

Penulis: Pendam XVII/CenderawasihEditor: Red