Panglima TNI Mendampingi Presiden RI Pembukaan Industri Kreatif di Tanah Papua

KLISE.NEWS, JAYAPURA — Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono S.E., M.M. mendampingi Presiden Joko Widodo membuka gelaran Papua Street Carnival yang diorkestrasi oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang berkolaborasi dengan Papua Youth Creative Hub alias (PYCH) bertempat di depan Kantor Gubernur Papua, Kota Jayapura, Jumat (7/7/2023).

Dalam gelaran Papua Street Carnival dipamerkan juga produk-produk Papua, mulai dari kopi hingga ikan asap serta rakitan barang elektronik seperti ponsel dan laptop yang dikemas dengan sangat baik.

Gelaran Papua Street Carnival menampilkan puluhan kostum anak muda PYCH yang dikemas dalam konsep parade dengan runway terpanjang di Indonesia timur dan atraksi 100 kapal hias turut ditampilkan dalam acara ini.

“Bertema Papua Extravaganza the East Great Spirit, Papua Street Carnival jadi wadah pelaku ekonomi kreatif, cerminan semangat anak muda untuk memajukan Papua dan kreasi-kreasinya luar biasa,” pungkas Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono. S.E., M.M.

Turut hadir dalam acara pembukaan Papua Street Carnival diantaranya Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Kapolri Jenderal Listyo Sigit.

Penulis: Plt Kabidpenum Puspen TNI Letkol Inf Erif ZaglulEditor: Redaksi