Jembatan Rampung Dibangun, Abdul Rozak; Meningkatkan Akses Perekonomian

Wakil Ketua Komisi 1 DPRD Kota Bekasi, Jawa Barat, Abdul Rozak. [doc.net]

KLISE.NEWS, KOTA BEKASI – Wakil Ketua Komisi 1 DPRD Kota Bekasi, Jawa Barat, Abdul Rozak, menyampaikan potensi percepatan akses perekonomian dengan rampungnya pembangunan jembatan di wilayah RW 09, Margahayu, Bekasi Timur. Menurutnya, hal ini dapat mendongkrak perekonomian warga sekitar.

Diketahui, pembangunan infrastruktur yang berlokasi di belakang gedung DPRD Kota Bekasi itu termasuk yang paling akhir pengerjaannya. Jembatan dapat diakses warga tanpa harus memutar ke Jalan Cut Meutia.

Rozak mengaku pembangunan jembatan yang menghubungkan RW 09 dan RW 12 dari hasil itu sudah sering disuarakan, termasuk oleh dirinya. Dan kini pembangunan infrastruktur tersebut akhirnya bisa terealisasikan.

“Kenapa kita mengajukan pembangunan jembatan yang menghubungkan Karangkitri dan Rawa Semut, karena memang berkaitan dengan penghubung. Jadi supaya antara ke dua RW ini bisa langsung berhubungan secara cepat, bisa jalan kaki dan menggunakan kendaraan bermotor,” katanya, Kamis (26/5/2022).

Menurutnya, aktivitas warga di kedua RW akan tersendat apabila tidak tersedia jembatan penghubung. Pasalnya, warga harus memutar lebih jauh dan memakan waktu lama, karena harus melintasi jalan yang berada di samping DPRD maupun melalui Jalan Cut Mutia.