Ketum Hipakad’63 Sambangi Dago, Saut Liv Fram Tambunan Sah Menjadi Ketua DPW Jabar

“Jawa Barat khusus nya Bandung merupakan pusat dari TNI-AD dan seharusnya untuk organisasi putra-putri keluarga besar TNI-Ad dapat berkembang pesat. Merujuk itu saya meminta kepada Ketua DPW Jabar agar gerak cepat melakukan konsolidasi setelah menerima SK kepengurusan, untuk wilayah Jawa Barat harus dapat terbentuk DPC minimal 13 Cabang sebelum pelantikan dilaksanakan” tutur Ketum.

“Kalau ada hal-hal yang tidak dapat diselesaikan dalam internal kepengurusan DPW sebaiknya Ketua DPW terlebih dahulu mengkomunikasikan kepada Dewan Penasehat, setelah itu baru disampaikan ke DPP,” pungkasnya.

Sekretaris Umum R. Benny Irianto Nababan, SmHk menambahkan pada pertemuan silaturahmi ini menyampaikan keberadaannya sebagai sekretaris umum atas permintaan ketua umum dengan pertimbangan – pertimbangan yaitu bahwa sekretaris umum sebelumnya, Eddy Santoso tidak dapat menjalankan tugasnya dengan optimal salah satunya karena istrinya sedang sakit dan mari kita sama-sama mendoakan semoga lekas dipulikan kembali oleh Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Seperti yang disampaikan oleh Ketum, kiranya Ketua DPW jabar mampu menjabarkannya dengan baik dan membuat langkah strategis terutama dalam hal konsolidasi organisasi terkait pembentukan DPC, dan saya sepakat apa yang disampaikan Abah Yon. Skala prioritas program DPW Jabar mengangkat dan budaya bangsa Indonesia yang merupakan jati diri kita, dimana budaya kita pada dewasa ini sudah hampir tergerus oleh budaya luar, apalagi jaman teknologi yang semakin maju memasuki era Five point Zero,” tutur Benny.

Usai bincang-bincang yang begitu hangat serta bersepakat untuk memajukan dan membesarkan Hipakad’63 berlogo Melati yang dilahirkan dilingkungan Seskoad Bandung dan di pendopo Abah Yon SK kepegurusan DPW Jawa Barat ditandatangani oleh Ketua Umum dan Sekretaris Umum.

Selanjunya Ketum menyerahkan SK dan diterima oleh Ketua DPW Jabar periode 2022-2026. Pada Kesempatan yang sama Ketua DPW Hipakad’63 Jawa Barat menyampaikan terima kasih kepada Ketua Umum dan jajaran yang berkenan mengunjungi kami sekaligus menyerahkan SK kepengurusan DPW Jabar di kediaman Abah Yon selaku Ketua Dewan Penasehat di Dago.

“Saya bersama teman-teman pengurus DPW siap dan berkomitmen membesarkan Hipakad’63 di wilayah Jawa Barat karena lahir nya Hipakad’63 di Bandung tepatnya 20 Juni 1963 di Seskoad dan masuk dalam buku Juang Seskoad,” ucap Saut.

“Di bawah kepemimpinan saya selaku Ketua Umum dan kerja keras teman-teman DPP untuk mengembangkan organisasi ini mulai terlihat langkah nyata yaitu Provinsi Daerah Istimewa Aceh yang sudah diberikan mandat untuk pembentukan DPW, sekaligus melakukan pembenahan struktur DPP supaya lebih solid lagi. Sehingga dalam setahun ini dapat terbentuk minimal 10 sampai 15 DPW sudah terbentu disamping melakukan pembenahan DPW yang sudah terbentuk sebelumnya,“ tutup Ketua Umum DPP Hipakad’63.

Penulis: CrEditor: Redaksi