Ketum SMSI Pusat Buka Lokakarya HPN 2023, Ini Kata Ketum Firdaus

Ketua Umum Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Pusat, Drs. Firdaus, M.Si. [doc.smsi]

KLISE.NEWS, INDRAMAYU – Ketua Umum Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Pusat, Drs. Firdaus, M.Si membuka acara Lokakarya di aula Hotel Grand Trisula Kabupaten Indramayu. Minggu, 12 Februari 2023.

“Dengan membaca basmalah, Lokakarya dalam rangka HPN 2023 yang diselenggarakan SMSI Perwakilan Indramayu secara resmi dibuka,” tegas Ketum SMSI Pusat, Firdaus.

Pembukaan Lokakarya itu, disaksikan oleh sejumlah narasumber. Diantaranya Wakil Ketua Dewan Pers M. Agung Dharmajaya, Dirut Perumdam Tirta Darma Ayu Indramayu Ady Setiawan sebagai perwakilan dari Bupati Indramayu Nina Agustina, Ketua DPRD Indramayu H. Syaefudin, Kapolres Indramayu AKBP. M. Fahri Siregar, Ketua SMSI Jawa Barat Ahmad Sukri, Ketua SMSI Perwakilan Indramayu Ihsan Mahfudz beserta jajarannya, Kadis Kominfo Kabupaten Indramayu, sejumlah instansi terkait, insan pers dan organisasi masyarakat dan lainnya.

Pada kegiatan Lokakarya yang mengusung tema “Kebijakan Pemerintah Terhadap Media Siber” itu, Firdaus mengatakan, SMSI itu mempunyai ekosistem. Diantaranya, milenial Syber Indonesia, LBH-SMSI, Syber pertahanan dan Forum Pemred atau Perkumpulan Pemimpin Redaksi Media Syber Indonesia.

“Komitmen SMSI terhadap masyarakat pers khususnya wartawan. Karena ini perusahaan media, tidak bisa tidak dia harus berkomitmen, bertanggung jawab terhadap karya kerja jurnalistik,” katanya.

Masih di katakan Firdaus, setiap berita yang didapatkan di media sosial dapat diambil namun harus di verifikasi terlebih dahulu dan di konfirmasi oleh rekan-rekan media terutama yang bekerja di meja redaksi.

“Ini komitmen kita dalam rangka membersihkan, menjernihkan informasi kepada publik,” ujarnya.

Penulis: CrEditor: Redaksi