Kontingen Garuda UNIFIL Menggelar Pertunjukan Seni Bertajuk Culture dan Tradisional

Lebih lanjut disampaikan bahwa, pertunjukan seni budaya ini dilaksanakan sebagai wujud cerminan keberagaman adat dan budaya bangsa Indonesia.

“Acara culture dan tradisional ini juga digunakan untuk memperkenalkan budaya dan adat Indonesia kepada negara-negara yang tergabung dalam penugasan sebagai peacekeepers di Lebanon,” pungkas Kolonel Inf Amril Haris Isya Siregar, S.E., M.M.

BACA JUGA : H+3 Rekreasi Ancol Tutup, Dirut PT Impian Jaya Ancol Jelaskan Ini

Adapun rangkaian kegiatan antara lain dengan melihat static show yang menampilkan pakaian adat, cinderamata dan makanan ringan khas Indonesia. dilanjutkan menyaksikan kolaborasi kesenian dengan menampilkan Tari Gending Sriwijaya, Tari Tor-Tor, Tari Merak, Tari Perang, Jaranan, Martial Art, dan diakhiri dengan Tari Ge Mu Fa Mire.

Hadir dalam acara tersebut, seluruh Komandan Satuan Tugas dari beberapa negara yang tergabung dalam Sektor Timur UNIFIL, antara lain Spainbatt, Indiabatt, Brigade 7 LAF, Serbia, Nepbatt dan Kazakhstan.

Hadir juga para pejabat dari Satgas Kontingen Indonesia antara lain, DCO Sector East Kol Budi Laksana, Komandan FPC, Komandan MTF dan Dansatgas Sempu.

Penulis: AP/JPNEditor: RedSumber Berita