Kontingen Garuda UNIFIL Menggelar Pertunjukan Seni Bertajuk Culture dan Tradisional

KLISE.NEWS, LEBANON – Kontingen Garuda UNIFIL menggelar acara pertunjukan seni bertajuk Culture dan Tradisional dengan menampilkan seni dan budaya khas bangsa Indonesia, diantaranya adat istiadat, kesenian, pariwisata, serta aneka makanan khas Indonesia.

Pada acara Culture dan Tradisional tersebut, Komandan Kontingen Garuda sekaligus Komandan Indobatt Kolonel Inf Amril Haris Isya Siregar, S.E., M.M., menyambut langsung kedatangan Duta Besar Republik Indonesia, Hajriyanto Y. Thohari, serta Komandan Sector East Brig Gen Javier Miragaya di Markas Indobatt UNP 7-1, Adshit Al Qusayr, Lebanon Selatan, Minggu (30/05/2021).

BACA JUGA : KODIM 0507 Bekasi & DPPKB Kota Bekasi Gelar Pencananganan TNI Manunggal KB Kesehatan Tahun 2021

Dalam sambutannya, Komandan Kontingen Garuda menyampaikan saat ditetapkan sebagai Peacekeepers, bukan hanya memelihara perdamaian di daerah misi. Tapi juga bertindak sebagai Duta Negara.

“Salah satunya dengan menunjukkan atau berbagi bagaimana budaya negara Indonesia kepada masyarakat lokal dan internasional yang kami layani,” katanya.

“Saya berharap acara ini akan meningkatkan hubungan baik antara negara-negara yang melayani Unifil serta meningkatkan pengetahuan tentang budaya Indonesia, yang ditampilkan oleh tentara-tentara Indonesia yang berbakat,” tambahnya.