Luar Biasa!!, Desa Wisata Hegarmukti di Bekasi Lolos 300 Besar ADWI 2021

(doc.net)
banner 120x600

KLISE.NEWS, KAB.BEKASI — Desa Wisata Hegarmukti di Kecamatan Cikarang Pusat Kabupaten Bekasi Provinsi Jawa Barat berhasil masuk ke tahap 300 besar pada lomba Anugerah Desa Wisata (ADWI) 2021, yang diselenggarakan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). Penjabat Bupati Bekasi, Dr. H. Dani Ramdan, M.T memberikan jempol atas keberhasilan Desa Wisata Hegarmukti dalam ajang bergengsi tingkat nasional tersebut.

Ditemui awak media di Situ Rawabinong, Sabtu (21/08/2021) sore, pengelola Desa Wisata Hegarmukti Doni Ardon mengaku bersyukur atas prestasi yang diperoleh tersebut. Terlebih, keberhasilan tersebut melewati 1.831 peserta desa wisata yang tersebar di 34 provinsi se Indonesia dan 70 ribu desa wisata se Indonesia. 

BACA JUGA :
Pencehan Longsor, Satgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS Menanam 70 Pohon

“Alhamdulillah sudah melewati tahap kurasi penilaian dewan kurator dan dinyatakan lolos 300 besar,” ungkapnya dengan bangga.

Hal yang lebih membanggakan, lanjut Doni Ardon, lantaran sebagai ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) perwakilan Bekasi Raya, dirinya berhasil membuktikan komitmen SMSI dalam mendorong sektor kepariwisataan. 

“Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahudin Uno pernah meminta media-media yang tergabung dalam Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) untuk turut membangkitkan sektor pariwisata.