Makam Keluarga Ditengah Gunung Sampah Belum Terealisasi, Kapan Dipindahkan Pak?

Makam Keluarga Sebelum Tertimbun Sampah di Tahun 2015. [doc.klise]

KLISE.NEWS, KOTA BEKASI — Makan keluarga sebanyak 114 kuburan dengan luas lahan mencapi 824 M2 berdasarkan surat sertifikat hak milik atas nama H. Hotib yang berada di tengah gunung sampah TPA Sumur Batu, Bantar Gebang Kota Bekasi belum juga di evakuasi ke tempat yang sudah disepakati oleh Pemerintah setempat. Rabu (21/09/2021).

Sebelumnya, Pemerintah Kota Bekasi di bulan Desember tahun 2020 lalu, lahan tersebut sudah dibebaskan alias sudah dibayarkan kepada ahli waris atas nama H. Hotib.

BACA JUGA : Fakultas Hukum Unkris Gelar Webinar, Beracara Perdata di Pengadilan dengan Sistem E-Court

Rencannya, Pemerintah Kota Bekasi sudah menyedian lahan untuk pemindahan makam keluarga yang berada ditengah – tengah TPA, di pindahkan ke TPU wilayah RW 005 Kelurahan Sumur Batu.

Hal itu, Doyok salah satu ahli waris warga RT 001 RW 002 Kelurahan Sumur Batu mengatakan Pemerintah Kota Bekasi segera merealisakan makam keluarganya yang ada di tengah gunung sampah.

“Kami minta kepada Pemerintah Kota Bekasi agar segera merealisasikan biaya untuk pemindahan makam keluarga yang berada ditengah – tengah TPA Sumur Batu,” paparnya.

Lajutnya, dia katakan karena sudah terlalu lama tidak segera di pindahkan makam keluarganya.

“Padahal inforamsi dari kaka saya yang ikut rapat di Kelurahan Sumur Batu akan di pindahkan awal bulan september 2021 sampai sekarang belum jelas,” katanya.