Masyarakat Waspada Terhadap Gejala Tuberkulosis

(doc.humas)
banner 120x600

KLISE.NEWS, KAB.BEKASI — Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi mengajak masyarakat untuk lebih sadar dan waspada terhadap berbagai gejala penyakit tuberkulosis (TBC) sehingga dapat mengambil tindakan sedini mungkin.

Kepala Seksi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular (P2PM) Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, Ahmad Nurfallah mengatakan, diperlukan serangkaian diagnosis untuk mengetahui seseorang mengidap penyakit TBC. Namun yang bisa dilakukan masyarakat agar senantiasa waspada apabila mengalami batuk berkepanjangan.

BACA JUGA : Jangan Lagi Bermain Drama dan Ketoprak di Dunia Pendidikan

“Apabila hal tersebut terjadi, masyarakat bisa datang ke Puskesmas untuk melakukan pemeriksaan Tuberkulosis untuk kemudian nantinya bisa melakukan Tes Cepat Molekuler (TCM) di rumah sakit,” kata Nurfallah, usai kegiatan penyuluhan bagi tenaga kesehatan di Aula Gedung Diskominfosantik, Cikarang Pusat, Selasa (10/08/21).

Ahmad Nurfallah mengatakan, Dinas Kesehatan terus meningkatkan kapasitas tenaga kesehatan (Nakes) baik di Puskesmas maupun rumah sakit, untuk menangani kasus tuberkulosis di Kabupaten Bekasi.