Melalui Kegiatan UKW PT. PII Mendukung Terciptanya Iklim Jurnalisme Profesional

UKW Dilaksanakan di Kampus Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama). [doc.klise]

KLISENEWS, JAKARTA – Saat ini di Indonesia terdapat sekitar 120 ribu orang wartawan, namun sejak di wajibkannya sertifikasi wartawan oleh dewan pers sebagaimana amanat Undang-undang, baru sekitar 28 ribu orang yang memiliki sertifikat kompetensi wartawan.

“Berangkat dari fenomena tersebut, PT. PII berinisiatif untuk mendorong agar semakin banyak wartawan yang terferifikasi,” jelas Muhammad wahid sutopo, Direktor PT. Penjamin Infrastruktur Indonesia (persero) dalam keterangan pers rilisnya.

BACA JUGA : Ketua DPD Bapera Resmi Melantik 12 Ketua PK Kecamatan Kota Bekasi

Sutopo menjelaskan, bahwa kegiatan CSR kali ini sementara akan berlangsung dalam 4 angkatan dengan target 80 orang wartawan, namun yang terpenting sutopo berharap agar kegiatan ini menjadi akselerasi guna mempercepat semakin banyaknya wartawan profesional yang terferifikasi.

Sementara itu, UKW dilaksanakan di kampus Universitas Prof. Dr. Moestopo (beragama). Angkatan pertama berlangsung pada tanggal 9-10 september 2021, angkatan 2 akan berlangsung pada tanggal 11-12 september 2021, sedangkan untuk angkatan 3 dan 4 pelaksanaannya direncanakan pada pertengahan bulan oktober 2021, kamis (09/09/21).

Acara pembukaan UKW dilangsungkan secara daring dihadiri oleh Dekan Fikom Moestopo, Dr. Prasetya Yoga Santoso, Dirut PT. PII Muhammad Wahid Sutopo dan Anggota Dewan Pers Jamalul Insan.