Meningkatkan Keterampilan Siswa, SMKN 1 Talang Padang Gelar Prakrerin

SMKN 1 Talang Padang gelar Prakrerin Rabu (08/11/23). [doc.klise]

KLISE, KAB. ANGGAMUS — SMKN 1 Talang Padang gelar Prakrerin (Praktek Kerja Industri-red), yang merupakan kegiatan pendidikan dalam melatih dan memperdalam pembelajaran bagi siswa SMK (Sekolah Menengah Kejuruan) yang dilakukan di dunia usaha yang berkaitan dengan kompetensi siswa sesuai bidangnya masing -masing. Rabu (08/11/23).

Isralludin Ketua LSM Seroja DPC Tanggamus yang juga salah satu wali murid secara rinci mengatakan bahwa, sekolah harus mengupayakan terlaksananya program Prakerin SMK ini demi meningkatkan keterampilan siswa di bidangnya masing-masing.

Isralludin Ketua LSM Seroja DPC Tanggamus. [doc.klise]

Sebelum melaksanakan Prakerin para siswa harus bekali ilmu pengetahuan dasar supaya meminimalisir kendala saat penerapan dilapangan. Prakerin ini adalah langkah program dari sekolah yang harus dilaksanakan oleh siswa, agar supaya siswa lebih siap untuk bekerja di lapangan dan juga dapat mempraktikkan teori yang sudah dipelajari di sekolah.

“Prakerin SMK ini merupakan program sekolah yang harus diikuti oleh siswa-siswa SMK guna meningkatkan mutu siswa SMK sehingga dapat menghasilkan lulusan yang mampu menjalani pekerjaan sesuai dengan bidangnya dan memasuki dunia kerja yang persaingannya cukup ketat,” jelasnya.

Selain itu salah satu wali murid lainnya, merasa dipandang perlu untuk melaksanakan Prakerin semaksimal mungkin, agar kualitas anak didik makin mumpuni dari segi praktek industri maupun praktek lainnya.

“Saya selaku wali murid merasa harus mendukung program dari sekolah ini, jika ada biaya pun itu saja. Karena semua dilakukan pasti tidak berjalan tanpa support anggaran,” tandasnya.

Penulis: SuhEditor: Redaksi