Berita, TNI  

Panglima TNI Terima Kunjungan Kehormatan Panglima Angkatan Bersenjata Australia

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., menerima Kunjungan Kehormatan Panglima Angkatan Bersenjata (Pangab) Australia Jenderal Angus John Campbell, AO, DSC di Mabes TNI. [doc.puspen]

KLISE.NEWS, JAKARTA — Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., menerima Kunjungan Kehormatan Panglima Angkatan Bersenjata (Pangab) Australia Jenderal Angus John Campbell, AO, DSC di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta, Jumat (5/11/2021).

Kunjungan kehormatan ini merupakan kunjungan kali keduanya setelah sebelumnya di tahun 2019 Pangab Australia melaksanakan kunjungan ke Mabes TNI dalam rangka meningkatkan hubungan dan kerjasama antara kedua Angkatan Bersenjata antara Tentara Nasional Indonesia (TNI) dengan Australian Defence Force (ADF).

BACA JUGA : Panglima TNI: Dengan Persatuan dan Kesatuan Semuanya Dapat Diselesaikan Dengan Baik

Rangkaian kunjungan kehormatan orang nomor satu di Angkatan Bersenjata Australia ini diawali dengan peletakan karangan bunga dan mengheningkan cipta (Wreath Laying) sebagai tanda penghormatan untuk arwah awak KRI Nanggala-402 di Museum Bhakti TNI dilanjutkan Courtesy Call kepada Panglima TNI.

Jenderal Angus John Campbell, AO, DSC., menyampaikan penghargaan dan apresiasi atas kepemimpinan Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., sebagai Panglima TNI selama 4 tahun terakhir.

Jalinan hubungan dan kerja sama antara kedua Angkatan Bersenjata semakin erat. Bentuk-bentuk kegiatan yang diikuti oleh TNI dan ADF telah meningkat, khususnya di bidang latihan. Walaupun terdapat kendala pandemi, tetapi interaksi antara kedua institusi terus berlangsung.