Berita, TNI  

Pembukaan PON XX Semakin Dekat, Kodam XVII/Cenderawasih Gencarkan Vaksinasi Covid-19 di Provinsi Papua

Masyarakat Papua Melakukan Vaksinasi Menjelang PON XX Tahun 2021. [doc.puspen]

KLISE.NEWS, JAYAPURA — Pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2021 tinggal menghitung hari, Kodam XVII/Cenderawasih terus gencarkan vaksinasi yang dilaksanakan di dua lokasi, yaitu di Kelurahan Argapura Selatan RT 004 dan Masjid Raya Baiturrahim Klofkamp Jayapura, Papua, Sabtu (25/9/2021).

Di sela-sela kunjungannya, Kepala Kesehatan Kodam XVII/Cenderawasih Kolonel Ckm dr. I Nyoman Linggih, M.A.R.S mengatakan bahwa kegiatan serbuan vaksinasi ini merupakan arahan Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A agar masyarakat yang berada di Provinsi Papua terhindar dari penyebaran virus Covid-19 serta dapat menambah kekebalan tubuh. Selain itu disampaikan juga, bahwa kegiatan tersebut untuk mendukung penyelenggaraan PON XX tahun 2021.

BACA JUGA : Paska Jebolnya Tanggul Sungai Citarum Warga Bekasi Surati Presiden

“Kegiatan ini merupakan arahan langsung dari Bapak Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono M.A untuk melaksanakan serbuan vaksinasi kepada masyarakat di Provinsi Papua, khususnya di 4 klaster PON XX yang akan dibuka beberapa saat lagi. Selain untuk memutus penyebaran Covid-19, kegiatan vaksinasi ini juga bertujuan agar masyarakat yang telah divaksin dapat melihat secara langsung pertandingan yang dilaksanakan,” ucap Kakesdam.

Selanjutnya dijelaskan oleh Kakesdam XVII/Cenderawasih bahwa sebelum perhelatan PON XX dibuka, diharapkan cakupan vaksinasi Covid-19 sudah mencapai 70%.

“Kami dari Kodam XVII/Cenderawasih sedang gencar-gencarnya menggelar vaksinasi untuk mencapai target sebanyak 70%, dimana untuk saat ini cakupan di Kabupaten Merauke sudah mencapai 66%, Kota Jayapura 63% dan di Kabupaten Keerom pun sudah mendekat ke angka di atas 50%. Maka dari itu, kami berharap dalam seminggu ini bisa mencapai target tersebut sebelum PON XX dibuka,“ harap Kakesdam.